Prediksi Manchester United vs West Ham: Van Gaal Jadi Sorotan

oleh Muhammad Ivan Rida diperbarui 13 Mar 2016, 08:30 WIB
Manchester United akan menjamu West Ham United pada putaran keenam Piala FA di Old Trafford, Manchester, Minggu (13/3/2016). (Bola.com/Samsul Hadi)

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu West Ham United di Old Trafford Stadium, pada perempat final Piala FA, Minggu (13/6/2016) malam WIB. Kemenangan adalah harga mati bagi United, karena pihak manajemen sepertinya tak puas dengan kinerja Louis van Gaal, setelah berbagai hasil negatif yang diterima musim ini.

Setelah kalah dari West Bromwich Albion 0-1 di Premier League, 6 Maret lalu, United kembali menelan pil pahit usai dikalahkan Liverpool 0-2 di Anfield pada kompetisi Liga Europa, Jumat (11/3/2016). Daniel Sturridge dan Roberto Firmino adalah aktor kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Turnamen Piala FA juga menjadi harapan terakhir Van Gaal untuk mempersembahkan trofi kepada para suporter. Sebab, peluang meraih gelar pada dua kompetisi lainnya seperti Premier League dan Liga Europa terbilang sangat kecil.

Advertisement

Sementara itu, MU sedikit lebih diunggulkan pada laga nanti jika dilihat dari statistik pertemuan kedua tim. Dalam enam pertemuan terakhir, Wayne Rooney dkk mampu membukukan tiga kemenangan serta tiga hasil imbang tanpa sekalipun menderita kekalahan.

Namun, Setan Merah tidak akan diperkuat beberapa pilar andalan, yakni Rooney, Luke Shaw, serta Ashley Young, karena menjalani pemulihan pascacedera. Begitu juga dengan Juan Mata yang masih menjalani hukuman larangan bermain.

"West Ham saat ini berada dalam performa terbaik. Mereka tentunya akan mengambil inisiatif menyerang pada laga nanti. Jadi, jangan beranggapan kami akan bermain menyerang dan mereka hanya akan bertahan penuh," kata Chris Smalling seperti dilansir situs klub.

"Semoga laga nanti akan menguntungkan kami. Saya sudah bermain dalam banyak pertandingan untuk United selama beberapa tahun terakhir dengan United. Akan tetapi, kami belum mampu memenangkan trofi dan itu adalah sesuatu yang saya ingin dapatkan," lanjutnya.

Di sisi lain, aura positif tengah bersama skuat West Ham saat ini. Setelah mereka mampu menang pada empat laga beruntun, termasuk ketika berhasil menaklukan Everton 3-2 dan Tottenham Hotspurs 1-0 di kompetisi Premier League.

"Kami semua sadar akan status yang dimiliki Manchester United. Mereka adalah klub besar dan salah satu tim terbesar di negara ini. Kami tahu apa yang diharapkan dari pertandingan nanti," kata Cheikhou Kouyate soal pertandingan nanti.

"Stadion yang bagus, rumput lapangan yang baik, dan suasana yang hebat. Kami tahu tidak mudah untuk bisa menang, tetapi dengan berbagai hasil positif yang telah didapat tim ini, kami bisa mendapatkan sesuatu dari pertandingan nanti," lanjutnya.

Performa apik yang ditunjukan Dimitri Payet melalui torehan masing-masing 10 gol serta assist musim ini, semakin membuat skuat Slaven Bilic optimis meraih kemenangan di laga nanti. Apalagi The Hammers juga mampu menahan imbang United di dua pertemuan terakhir mereka.

Akan tetapi, Victor Moses, Enner Valencia, Joey O'Brien, James Collins, Carl Jenkinson, Winston Reid, serta James Collins, dipastikan abesn di laga nanti. Sebab, mereka masih harus menjalani penyembuhan akibat cedera yang diderita.

Prakiraan susunan pemain

Manchester United: David De Gea; Marcos Rojo, Daley Blind, Chris Smalling, Matteo Darmian; Morgan Schneiderlin, Bastian Schweinsteiger; Anthony Martial, Ander Herrera, Jesse Lingard; Marcus Rashford,
Manajer: Louis van Gaal

West Ham United: Darren Randolph; Angelo Ogbonna, Winston Reid, Aaron Cresswell, Joey O'Brien; Mark Noble, Alex Song, Manuel Lanzini; Dimitri Payet, Emmanuel Emenike, Michail Antonio
Manajer: Slaven Bilic

Head to head
5/12/2015 - Manchester United 0-0 West Ham (Premier League)
8/2/2015 - West Ham 1-1 Manchester United (Premier League)
27/9/2014 - Manchester United 2-1 West Ham (Premier League)
22/3/2014 - West Ham 0-2 Manchester United (Premier League)
21/12/2013 - Manchester United 3-1 West Ham (Premier League)
17/4/2013 - West Ham 2-2 Manchester United (Premier League)

Lima Pertandingan terakhir Manchester United
11/3/2016 - Liverpool 2-0 Manchester United (Liga Europa)
6/3/2016 - West Bromwich 1-0 Manchester United (Premier League)
3/3/2016 - Manchester United 1-0 Watford (Premier League)
28/2/2016 - Manchester United 3-2 Arsenal (Premier League)
26/2/2016 - Manchester United 5-1 FC Midtjylland (Liga Europa)

Lima Pertandingan terakhir West Ham United
5/3/2016 - Everton 2-3 West Ham United (Premier League)
3/3/2016 - West Ham United 1-0 Tottenham Hotspur (Premier League)
27/2/2016 - West Ham United 1-0 Sunderland (Premier League)
21/2/2016 - Blackburn Rovers 1-5 West Ham United (Piala FA)
13/2/2016 - Norwich City 2-2 West Ham United (Premier League)

Prediksi bola.com: Manchester United 55-45 West Ham

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini: