Sukses


6 Fakta Menarik Kegagalan City Taklukkan Norwich

Bola.com, Manchester - Manchester City hanya mampu membawa pulang satu angka setelah bermain imbang tanpa gol melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Sabtu (12/3/2016) malam WIB. Berikut data dan fakta menarik yang berhasil terjaring seusai pertandingan ini.

 

Bertarung pada pekan ke-29 Premier League, Manchester City sepertinya bakal menang mudah setelah terus mengurung pertahanan Norwich sejak awal pertandingan.

Baru enam menit laga berjalan, City langsung mengancam gawang Norwich. Tembakan kaki kanan keras Sergio Aguero dari dalam kotak penalti masih mampu diblok oleh penjaga gawang Norwich, John Ruddy.

ESPN melansir The Citizens memiliki 66 persen penguasaan bola dan 15 peluang. Sementara itu, Norwich hanya lima kali mengancam gawang City. Namun, tak ada gol yang mampu City sarangkan dalam waktu 90 menit.

Hasil ini menambah catatan negatif City di ajang Premier League musim ini. Manchester Biru menelan tiga kekalahan, sekali menang dan imbang pada lima partai terakhirnya.

Tambahan satu angka ini tak merubah posisi Manchester City di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan raihan 51 angka. Norwich City menghuni peringkat ke-18 dengan tabungan 25 poin.

Fakta Menarik:

1. Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, sebelum laga ini mampu menciptakan lima gol dari lima pertandingan melawan Norwich City.

2. Norwich City menjadi tim yang paling banyak kebobolan di ajang Premier League musim ini. Total, mereka kebobolan 34 gol dari 29 pertandingan.

3. Manchester City gagal menciptakan tembakan ke arah gawang pada babak kedua saat menghadapi Norwich City.

4. 42 poin dari 51 poin Manchester City musim ini mereka dapatkan dari tim papan bawah. Statistik perolehan poin City melawan tim papan bawah mencapai 82 persen.

5. Manchester City hanya mampu menciptakan delapan gol dari 12 partai tandang terakhir mereka di Premier League.

6. ini menandai pencapaian terburuk kedua sepanjang sejarah Norwich City. Mereka melalui 10 laga tanpa kemenangan. Pencapaian terburuk mereka adalah pada November 2004, di mana mereka gagal meraih kemenangan selama 13 laga.

Sumber: Opta Joe, BBC

 

Video Populer

Foto Populer