Vidal: Main Buruk, Atletico Tak Pantas ke Final Liga Champions

oleh Arie Nugroho diperbarui 04 Mei 2016, 16:10 WIB
Gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal, berebut bola dengan pemain Atletico Madrid pada semifinal Liga Champions. (EPA/Peter Powell)

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen tersingkir dari semifinal Liga Champions 2015-2016 setelah kalah agretivitas gol tandang melawan Atletico Madrid di Stadion Allianz Arena, Selasa (3/5/2016). Gelandang serang The Bavarian, Arturo Vidal, menilai Los Rojiblancos tak pantas lolos ke final karena bermain buruk.

 

Advertisement

Bayern Munchen tumbang dengan skor 0-1 pada laga leg pertama di Stadion Vicente Calderon (27/4/2016). The Bavarian mengawali laga leg kedua dengan tempo tinggi dan pola permainan menyerang dengan mengejar defisit gol.

Permainan agresif Bayern berbuah gol Xabi Alonso melalui tembakan bebas pada menit ke-31. Atletico Madrid membalas gol tersebut pada menit ke-53 melalui aksi Antoine Griezmann. Tandukan Robert Lewandowski pada menit ke-74 membawa Bayern mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Meskipun menang dan agregat pertandingan sama kuat 2-2, Bayern gagal lolos ke partai final Liga Champions. Tim besutan Pep Guardiola itu kalah agretivitas gol tandang karena Los Rojiblancos mampu mencetak gol di Allianz Arena.

"Kami bermain lebih baik dibandingkan dengan Atletico Madrid. Kami menguasai pertandingan. Tetapi, kami tak bisa memanfaatkan peluang. Satu-satunya peluang mereka justru berbuah gol," ungkap Vidal.

UEFA melansir, Bayern Munchen memiliki 68 persen penguasaan bola dan 21 peluang. Sementara itu, tim besutan Diego Simeone hanya lima kali mengancam gawang The Bavarian. Los Rojiblancos bermain bertahan sepanjang pertandingan dan sesekali mengancam melalui serangan balik.

"Atletico Madrid benar-benar tak pantas lolos ke final. Mereka hanya memimpikan kami. Mereka hanya sedikit mendapatkan bola dan berhadapan melawan tim terbaik di dunia," Vidal menambahkan.

"Mereka justru berhasil ke final. Di sepak bola, tim terbaik tak selamanya meraih kemenangan. Hal itu terjadi hari ini," Arturo Vidal menutup.

Dengan demikian, Bayern Munchen selama tiga musim beruntun disingkirkan tim asal Spanyol pada babak semifinal Liga Champions. The Bavarian ditekuk Real Madrid pada semifinal Liga Champions musim 2013-2014. Thye Bavarian kala itu menyerah dengan agregat 0-5. Los Blancos menang 1-0 pada leg pertama di Santiago Bernabeu (23/4/2016) dan menang 4-0 di Allianz Arena (29/4/2014)

Semusim berselang, langkah Bayern Munchen kembali diganjal oleh wakil Spanyol. Kali ini, The Bavarian takluk dengan agregat 5-3 melawan Barcelona. The Bavarian menyerah 0-3 pada leg pertama (6/5/2015) dan menang 3-2 pada leg kedua di Allianz Arena (12/5/2016).

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait