Sukses


Atletico Madrid Buyarkan Impian Bayern Munchen Rengkuh Treble

Bola.com, Munchen - Atletico Madrid lolos ke final Liga Champions setelah menyingkirkan Bayern Munchen. Hasil tersebut membuat Atletico mengubur ambisi Bayern merengkuh tiga gelar juara pada musim 2015-2016.

Menang 1-0 pada leg pertama semifinal yang dihelat di Estadio Vicente Calderon, 28 April 2016, Atletico tampil di bawah tekanan saat gantian melawat ke markas The Bavarians di Allianz Arena, Rabu (4/5/2016) dini hari WIB. Apalagi, Die Roten butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk menembus final.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Atletico hanya mencatatkan 33 persen penguasaan bola berbanding 67 persen milik Bayern. Bukan hanya itu, Los Rojiblancos juga memperoleh empat peluang bagus dari tujuh kesempatan, sedangkan Bayern melepaskan 35 tembakan di mana 12 tepat sasaran.

Atletico pun takluk dengan skor 1-2 dari Bayern Munchen. Sepasang gol Die Bayern dicetak Xabi Alonso (34') dan Robert Lewandowski (74'). Sementara itu, gol tunggal Atletico disarangkan Antoine Griezmann (54').

Meski kalah, hasil tersebut telah cukup mengantarkan Atletico Madrid berlaga di final Liga Champions musim ini. Los Rojiblancos unggul agresivitas gol tandang setelah agregat sama kuat 2-2.

Tak hanya sukses menembus partai puncak kompetisi elit antar klub Eropa tersebut, Atletico Madrid juga membuyarkan target Bayern Munchen mengukir treble winners musim ini. The Bavarians kini hanya berpeluang merengkuh gelar Bundesliga dan DFB Pokal.

Bayern saat ini masih bercokol di puncak klasemen sementara dan hanya butuh satu poin untuk meraih trofi Bundesliga musim ini. Sementara itu, di ajang DFB Pokal, skuat asuhan Pep Guardiola itu akan menantang Borussia Dortmund pada laga final, 21 Mei 2016.

Atletico Madrid juga memiliki kesempatan untuk meraih dua trofi pada musim ini. Selain Liga Champions, Fernando Torres dkk. berpeluang menjuarai La Liga Spanyol. Atletico berada di peringkat dua klasemen sementara dengan 85 poin, kalah produktivitas gol atas Barcelona di posisi pertama.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer