Evan Dimas Ungkap Motivasi Utama Gol ke gawang Borneo FC

oleh Zaidan Nazarul diperbarui 29 Mei 2016, 11:00 WIB
Evan Dimas saat melawan Sriwijaya FC pada pekan keempat TSC 2016 (22/5/2016). (Bola.com/Fahrizal Arnas)

Bola.com, Surabaya - Setelah tampil melempem saat Bhayangkara Surabaya United tumbang 0-1 di tangan Sriwijaya FC (22/5/2016), Evan Dimas Darmono muncul sebagai penyelamat muka timnya saat Bhayangkara SU meraih hasil 1-1, Jumat (27/5/2016), kala melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Keruan saja Evan lega karena bisa membuktikan bahwa ia adalah bagian penting dari tim berjulukan The Great Alligator tersebut. "Saya sudah bilang, kalau saya sudah fit sepenuhnya, saya pasti tampil lebih baik," ujar Evan.

Sepulang dari Spanyol untuk menjalani program khusus bersama Espanyol B, Evan mengusung ambisi khusus. Ia ingin menunjukkan apa yang sudah diperolehnya selama belajar di Spanyol.

Advertisement

Tidak hanya itu, Evan juga termotivasi untuk membuat Bhayangkara SU jadi salah satu tim yang disegani di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Maklum, Evan tak mau dicibir karena dianggap tidak membawa perubahan positif sepulang dari Spanyol. Itulah mengapa ia berusaha tampil maksimal di pertandingan melawan Borneo FC. Alhasil, gelandang 21 tahun itu berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan pada laga keduanya di TSC 2016.

Namun, Evan tak mau takabur. Ia menganggap apa yang dihasilkannya pada duel kontra klub berjulukan Pesut Etam itu tidak lepas dari kontribusi rekan-rekan setimnya di Bhayangkara Surabaya United serta seizin Allah SWT.

Bagi pemain jebolan SSB Mitra Surabaya ini, tanpa kedua faktor itu, mustahil ia bisa melakukannya. "Saya ini bagian dari tim. Kalau teman-teman tidak memberikan bola ke saya, mana mungkin saya bisa cetak gol," katanya seraya tersenyum.