Barcelona: Terima Kasih Dani Alves

oleh Rizki Hidayat diperbarui 03 Jun 2016, 07:17 WIB
Barcelona berharap Dani Alves meraih banyak kesuksesan bersama klub barunya. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Barcelona - Barcelona dipastikan kehilangan Dani Alves pada akhir musim ini. Manajemen Barca pun mengucapkan terima kasih atas kontribusi Alves dalam delapan musim terakhir.

Advertisement

Bek timnas Brasil tersebut mulai memperkuat Los Cules pada 2 Juli 2008 setelah ditebus dari Sevilla. Sejak saat itu, Alves menjadi salah satu sosok penting di lini pertahanan Barcelona.

Tak hanya apik dalam menghalau serangan lawan, pemain 33 tahun itu juga mampu membantu serangan. Dari 391 pertandingan yang dijalani bersama skuat Catalan, Dani Alves sukses mencetak 21 gol dan 102 assist.

Dia juga turut membantu Los Cules merengkuh 23 gelar juara, termasuk trofi La Liga Spanyol dan Copa del Rey yang diraih pada musim 2015-2016. Telah mencicipi berbagai macam kesuksesan bersama El Barca, Alves pun memutuskan untuk angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas tahun ini.

Juventus dikabarkan bakal menjadi pelabuhan baru dalam karier pemain bernama lengkap Daniel Alves da Silva itu. Bahkan, kepindahannya ke Juve akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Barcelona menghormati keputusan Dani Alves yang ingin hengkang ke klub lain. Kubu Blaugrana mendoakan agar Alves juga meraih banyak gelar juara bersama klub barunya.

"Barcelona ingin menunjukan rasa terima kasihnya kepada Dani Alves yang selama delapan tahun telah memperkuat klub ini. Sejak tiba pada 2008 dari Sevilla, dia menjadi pemain asing kedua sepanjang sejarah yang paling sering diturunkan dan telah merengkuh 23 gelar juara sebagai pemain Barcelona," bunyi pernyataan klub.

"Dia telah mendapatkan hati banyak Barcelonistas. Untuk itulah dia diundang untuk mengucapkan selamat tinggal secara langsung kepada fans pada awal musim depan. Sekarang, Barcelona mengucapkan selamat dan semoga berhasil dalam karier terbarunya sebagai pemain sepak bola. ¡Obrigado, Alves!"

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini