Arema Kontra Persija: Aremania Siap Sambut 3 Ribu Jakmania

oleh Iwan Setiawan diperbarui 16 Jun 2016, 17:24 WIB
Aremania akan memberikan sambutan hangat kepada Jakmania saat datang ke Malang untuk menyaksikan duel Arema Cronus Vs Persija Jakarta, Minggu (19/6/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Malang - Duel Arema Cronus kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (19/6/2016) diprediksi bakal penuh sesak. Sebabnya, Arema dan Persija memiliki fans berjumlah puluhan ribu.

Suporter kedua tim juga punya hubungan baik. Hal ini membuat Aremania dan Jakmania akan berdampingan di dalam stadion saat laga berlangsung. Sebelum itu, Aremania juga akan menyambut rombongan Jakmania yang mulai berdatangan pada Jumat (17/6/2016).

Advertisement

"Aremania di Malang sudah berkoordinasi dengan Jakmania. Mereka mulai datang menggunakan kereta api dan bus. Nantinya mereka akan diakomodir dan sementara berkumpul di area sekitar Stadion Kanjuruhan," kata Achmad Ghazali, salah satu pentolan Aremania.

Dari rapat panpel dan Aremania, Jakmania mendapatkan kuota sebanyak 3 ribu lembar tiket. Jumlah itu sudah lebih dari kuota suporter tamu yang biasa disediakan hanya 2.000 lembar.  

"Diprediksi Jakmania akan memenuhi kuota tiket itu. Rencananya rombongan besar dari Jakarta akan berangkat besok dan tiba di Malang lusa," lanjutnya.

Tak menutup kemungkinan Aremania akan menjamu Jakmania dalam acara buka bersama karena pas dengan suasana Ramadan. Saat ini, rencana trsebut masih dibicarakan dengan berbagai korwil Aremania. "Buka bersama pasti ada nanti, sifatnya kondisional," ucap Achmad.

Terakhir, Achmad mewakili Aremani menghimbau Jakmania agar menjaga suasana kondusif di Stadion Kanjuruhan. Aremania, panpel dan pihak kepolisian juga akan melakukan sweeping bersama untuk mencegah adanya cerawat, kembang api, dan bom asapmasuk ke Stadion.

"Karena pertandingan sebelumnya Arema sudah tidak ada flare dan sejenisnya. Jadi kami harap itu terjaga saat lawan Persija," ia menuturkan.