Ditolak Persis, Eks Arema Pilih Merapat ke PSGC

oleh Ronald Seger Prabowo diperbarui 25 Jul 2016, 19:45 WIB
Keinginan Anggo Julian (kanan) kembali berkostum Persis Solo tak kesampaian. (Bola.com/Romi Syahputra)

Bola.com, Solo - Jendela transfer pemain usai putaran pertama ISC B 2016 dimanfaatkan sejumlah pesepak bola yang berstatus bebas klub untuk mencari klub baru. Termasuk yang dilakukan mantan gelandang Arema Indonesia, Anggo Julian.

Pemain kelahiran Denpasar 7 Juli 1987 itu berlabuh ke tim ISC B asal Jabar, PSGC Ciamis. Ada cerita menarik sebelum Anggo mendarat ke tim berjulukan Laskar Galuh itu.

Mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) itu sejatinya ingin kembali ke Persis Solo. Anggo pernah berseragam tim Laskar Sambernyawa saat turnamen Piala Polda Jateng, tahun lalu. Bahkan pemain 29 tahun itu menyandang ban kapten.

Advertisement

Namun keinginan dirinya berseragam Persis lagi tidak mendapat respons dari manajemen. Dia juga menyaksikan laga PSGC melawan Persis di Stadion Galuh, Minggu (24/7/2016).

"Secara pribadi saya dari awal ingin ke Persis. Namun, komunikasi yang saya bangun dengan manajemen tidak ada jawaban sehingga saya memutuskan untuk ke PSGC. Apalagi saya lihat tim ini juga serius membentuk tim," kata Anggo Julian.

Setelah terakhir kali membela Persis di ajang Piala Polda 2015, Anggo memang tak bermain untuk tim manapun. belum Jelasnya kompetisi resmi di Tanah Air jadi alasan sang pemain pilih menganggur.

Namun, melihat roda turnamen yang berjalan menarik membuat gairah kembali ke lapangan hijau kembali membara. Selain berkomunikasi dengan Persis, tawaran datang dari PSGC yang membuatnya kembali lapangan hijau.

Saat ini, Anggo telah resmi bergabung dengan PSGC Ciamis dan tinggal menunggu pengesahan oleh operator turnamen. "Jika menunggu pengesahan, mungkin pekan depan baru bisa turun. Saya sudah tidak sabar kembali bermain dan memberikan yang terbaik untuk tim," tegas mantan pemain PSS Sleman itu.

Turnamen ISC B memang sedang memasuki bursa transfer paruh musim mulai 18 Juli hingga 7 Agustus 2016. Seluruh tim memiliki kebebasan mendatangkan pemain termasuk dari kontestan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Namun, mereka tidak diperbolehkan mengontrak pemain asing.