Sukses


53 Klub Terbagi dalam 8 Grup, Ini Pembagian Grup ISC B 2016

Bola.com, Jakarta - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 pada Selasa (19/4/2016) menyelenggarakan manager meeting dengan klub peserta.

Sebanyak 49 perwakilan klub dari total 53 klub peserta hadir dalam pertemuan yang dilangsungkan di Hotel Arya Duta, Jakarta, ini. Sementara dari pihak PT GTS, hadir Direktur Utama, Joko Driyono, dan Ratu Tisha Destria sebagai Direktur Kompetisi dan Regulasi.

Salah satu agenda yang dinanti dalam manager meeting adalah pembagian grup. PT GTS memutuskan, dari 53 kontestan, fase penyisihan ISC B terbagi dalam delapan grup.

Dengan sejumlah pertimbangan, masing-masing grup tidak memiliki kesamaan jumlah tim, melainkan lima grup dihuni masing-masing tujuh tim dan tiga grup memiliki peserta masing-masing enam tim. Joko Driyono menuturkan bila pembagian grup didasarkan pada lokasi geografis klub.

PT GTS juga memastikan bila seluruh fase penyisihan grup akan dilangsungkan dengan sistem tandang dan kandang. Hal ini sekaligus jadi penegasan atas wacana yang sempat beredar bila babak penyisihan grup ini berjalang dengan sistem home tournament dengan salah satu klub jadi tuan rumah.

Terkait laga kick-off pada 30 April 2016, PT GTS mengungkapkan ada enam tim yang jadi kandidat menggelar laga pertama sekaligus partai pembuka dengan status sebagai tuan rumah. Enam klub itu adalah Persiraja Banda Aceh, Persis Solo, PSS Sleman, Persikabo Kabupaten Bogor, PSGC Ciamis, dan PSCS Cilacap.

Pada 25 April 2016, PT GTS akan menggelar workshop registrasi pemain secara online, match event organization, media, dan pemasaran.

Berikut pembagian grup ISB B 2016 seperti yang dirilis PT GTS, Rabu (20/4/2016) pagi:

Grup 1

Persiraja Banda Aceh, PSBL Langsa, PSMS Medan, PS Bintang Jaya Asahan, Persebo Musi Raya, PSPS Pekanbaru, PS Bangka

Grup 2

Persita Tangerang, Cilegon United, Persikabo Bogor, Persires, Persikad Depok, Perserang Serang, PS Bengkulu

Grup 3

Persibangga Purbalingga, Persip Pekalongan, Persibas Banyumas, PSGC Ciamis, Persika Karawang, PSCS Cilacap, Persis Solo

Grup 4

PSIM Yogyakarta, PSIR Rembang, Persibat Batang, PSIS Semarang, PPSM Sakti Magelang, Persijap Jepara, Persipur Purwodadi

Grup 5

PSBI Blitar, Persiba Bantul, PSS Sleman, Persinga Ngawi, PS Mojokerto Putra, Madiun Putra, Martapura FC

Grup 6

Persida Sidoarjo, PSBK Blitar, Laga FC Surabaya, Persepam Madura, Persik Kediri, Persatu Tuban

Grup 7

Persekam Metro FC Malang, PS Sumbawa Barat, Perssu Super Madura, Persewangi Banyuwangi, Persekap Pasuruan, PS Badung Badung

Grup 8

Kalteng Putra FC Palangkaraya, Yahukimo FC, Persigo Gorontalo, Persbul Buol, Persigubin Gunung Bintang, Celebest FC Palu

 

 

Video Populer

Foto Populer