Sukses


Menjelang Lebaran, Pemain Persis Dapat THR

Bola.com, Solo - Persis Solo menyambut libur panjang menyambut hari raya Idul Fitri mulai Jumat (1/7/2016) hingga 10 Juli. Pemain tim berjulukan Laskar Sambernyawa bisa pulang kampung untuk merayakan lebaran bersama keluarga.

Tak hanya libur panjang, manajemen juga memberikan uang saku untuk lebaran kepada setiap pemain. Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto menyebut, pihaknya telah memberikan semacam Tunjangan Hari Raya (THR) berupa uang transportasi bagi skuat racikan Widyantoro.

Tak hanya pemain yang dari luar daerah, pemain lokal pun mendapat hak yang sama meskipun nominalnya berbeda. Untuk pemain luar daerah, manajemen memberikan uang saku Rp 2 juta sedangkan personel lokal atau domisili Solo Raya diberikan Rp 1 juta.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk keperluan lebaran di rumah. Kami atas nama manajemen selamat berlibur semoga dalam perjalanan selamat sampai rumah," kata Totok.

Sementara, pelatih Widyantoro mewajibkan para pemain untuk berlatih mandiri, mengingat sisa waktu hingga laga lanjutan Persis Solo pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B, tak lagi panjang.

Tim Kota Bengawan dijadwalkan kembali bertarung versus Persibas Banyumas di Stadion Satria Purwokerto pada 17 Juli. Partai lawatan tersebut bakal merupakan ajang berat, karena Persis wajib mengantongi poin jika tak ingin posisinya kian semakin terpuruk.

"Karena pertandingan-pertandingan berikutnya sangat penting, maka saya tak ingin anak-anak melewatkan setiap hari dalam liburan itu tanpa latihan sendiri. Mereka harus terus berlatih, agar fisik terjaga," ujar Widyantoro.

Persis saat ini berada berada di peringkat enam dari tujuh tim yang bertarung di Grup 3 ISC B. Sebagai pembanding, PSCS Cilacap di posisi puncak telah mengemas 12 poin.

Laskar Sambernyawa baru sekali menang dalam lima laga yang telah dilakoninya, yakni unggul 2-1 atas Persip Pekalongan di Stadion Manahan, 4 Juni silam. Hasil itu menyelamatkan peluang sempit Tim Kota Bengawan untuk tetap terbuka dalam upaya lolos ke fase berikutnya.

Video Populer

Foto Populer