Foto : Komunitas Jiu Jitsu, Seni Bela Diri asal Brasil

oleh Nicklas Hanoatubun diperbarui 20 Agu 2016, 14:23 WIB
Aksi peserta Jiu Jitsu saat Internal Alliance Turnamen di Kemang, Jakarta Selatan. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com - Jakarta Brasilian Jiu Jitsu pertama kali diperkenalkan oleh Deddy Wigraha usai menyelesaikan studi di Amerika Serikat pada 1998. Deddy merupakan pemegang sabuk hitam pertama dari Indonesia di bawah Romero "Jacare" Cavalcanti, pendiri Aliansi Jiu Jitsu, 8 X World Championship Team. 

Advertisement

Untuk kedua kalinya Internal Alliance Turnamen dilaksanakan di Jakarta dengan menggunakan aturan IBJJF (International Brazilian Jiu-Jitsu Federation). Turnamen ini diikuti oleh 62 peserta termasuk anak-anak.

2 dari 7 halaman

Mengunci Lawan

Aksi peserta dengan melakukan teknik kuncian pada Jiu Jitsu Internal Alliance Turnamen di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
3 dari 7 halaman

Komunitas Jiu Jitsu

Komunitas Jiu Jitsu dari 7 cabang yang berada dibawah naungan Alliance Jiu Jitsu Brazilian hadir mengikuti turnamen internal di di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
4 dari 7 halaman

Siap Bertanding

Peserta Jiu Jitsu tengah bersiap bertanding pada turnamen internal Alliance Jiu Jitsu di di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
5 dari 7 halaman

Saling Mengunci

Aksi dua petarung mempraktekan teknik kuncian pada Jiu Jitsu Internal Alliance Turnamen di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
6 dari 7 halaman

Antusia Menonton

Penonton tengah seriu menyaksikan aksi dua petarung pada Jiu Jitsu Internal Alliance Turnamen di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
7 dari 7 halaman

Medali Emas

Seorang peserta menunjukan medali emas usai bertanding pada Jiu Jitsu Internal Alliance Turnamen di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/8/2016). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)