Djanur: Absennya Beberapa Pemain Pengaruhi Kekuatan Persib

oleh Erwin Snaz diperbarui 18 Sep 2016, 23:55 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menilai Bali United pantas mengalahkan timnya. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Gianyar - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan absennya beberapa pemain pilar menjadi salah satu penyebab kekalahan 0-1 dari Bali United pada pekan ke-20 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (18/9/2016). 

Pada laga tandang kali ini, Persib tidak diperkuat Vladimir Vujovic, Sergio van Dijk, dan Diogo Ferreira, dan Tantan. Keempat pemain ini absen memperkuat Persib di Pulau Dewata karena alasan yang berbeda-beda. Djanur, sapaan akrab Djadjang, juga mengungkapkan absennya Vujovic sangat dirasakan timnya.

"Kami sudah berusaha, namun jujur kehilangan beberapa pemain pilar cukup mengurangi kekuatan tim," ujarnya seusai pertandingan.

Advertisement

Terlepas dari absennya beberapa pemain pilar, pelatih yang menggantikan posisi Dejan Antonic mengakui Bali United bermain bagus dan pantas meraih kemenangan. Djanur juga menyesalkan Persib takluk karena gol lewat bola muntah yang diceploskan, Miftahul Hamdi.

"Sebenarnya kalau pemain belakang kami lebih siap mengantisipasi bola rebound, saya pikir gol itu tidak perlu terjadi," ia menuturkan.

Pelatih yang sukses mengantarkan Persib juara ISL tahun 2014 juga sedikit kecewa wasit alpa dalam melihat momen handball di kotak penalti Bali United. "Kalau pengamatan kami itu ada handball tapi apa boleh buat wasit tidak melihat. Saya berharap kesalahan seperti itu tidak terjadi lagi," harap Djanur.

Kekalahan di laga tandang ini menambah catatan buruk bagi Maung Bandung dalam melakoni putaran dua turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sebelumnya Persib juga kalah telak oleh Sriwijaya FC 0-3, pekan lalu.

 

Sponsored by :