Sukses


Umuh Muchtar Dukung Bobotoh Asal Belanda Ini Jadi Pemain Persib

Bola.com, Bandung - Jimmy De Hass beberapa hari terakhir ini menarik perhatian bobotoh Persib. Kedatangan Jimmy de Hass dari Belanda bersama keluarga dan rekannya demi menyambangi tim Maung Bandung, menimbulkan penasaran sekaligus rasa salut di fans setia Persib.

Bahkan manajer Persib, Umuh Muchtar, ikut kagum dengan sosok pria 19 tahun itu dan berharap pemuda berambut cepak pirang itu kembali ke Bandung serta ikut seleksi jadi pemain Persib.

Pasalnya, Jimmy De Hass ternyata pesepak bola. Ia memang datang ke Bandung menyaru sebagai bobotoh. Namun setelah dikulik, terkuat fakta bila saat ini ia tengah merintis karier sebagai pesepak bola.

Jimmy pernah menimba ilmu di Sekolah Sepak Bola Ajax saat belia dan saat ini tergabung di timnas Tentara Belanda. Saking penasarannya, Umuh lantas mengundang Jimmy dan keluarganya ke kediamannya yang berada di kawasan Tanjungsari, Sumedang.

Dibantu Bola.com, Umuh menyaksikan video saat Jimmy beraksi bersama timnya di lapangan hijau. Selain masih muda, Jimmy menepati posisi bek yang menurut Umuh Muchtar hal itu sangat tepat karena Jimmy mempunyai postur yang tinggi dan lincah.

"Semoga saja dia bisa menjaga diri agar bisa menjadi pemain profesional sehingga suatu saat bisa datang ke Persib. Dia menjadi bagian penting dari timnas Tentara di Belanda dan usianya masih muda," kata Umuh Muchtar kepada Bola.com, Kamis (15/9/2016).

Lebih lanjut, Umuh mengatakan bukan mustahil Jimmy ke depannya bisa menjadi bagian Persib asalkan mempunyai keinginan kuat untuk terus mengasah kemampuan dan sebelum ke Indonesia harus sudah berkarier di tim profesional di Belanda setidaknya di level Divisi Utama.

"Sebelum ke Indonesia, tentu dia harus sudah bermain di tim profesional di Belanda sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia. Setidaknya dia berkiprah di divisi utama di Belanda. Tapi, terus terang saya suka dengan permainan Jimmy, masih muda dan lincah," ujarnya.

Jimmy mengaku sangat tersanjung bisa bertemu dengan menajer tim besar seperti Persib. Terkait nasihat Umuh Muchtar yang mengatakan harus terus mengasah kemapuannya, Jimmy menegaskan keberadaannya di timnas Tentara Belanda merupakan salah satu cara dia agar bisa berkiprah di kompetisi profesional.

"Mungkin saat usia saya 21 atau 22 tahun, saya sudah bisa bermain dengan tim profesional di Belanda. Saya memang dari kecil bercita-cita sebagai pemain sepak bola. Kalau sudah cukup ilmu di Belanda, tentu Persib tujuan saya selanjutnya di Indonesia," tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer