Juara Taiwan Masters, Fajar / Rian Diproyeksikan Ikut Olimpiade

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 17 Okt 2016, 12:55 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal dipersiapkan untuk menjadi andalan pada Olimpiade Tokyo 2020. (PBSI)

Bola.com, Jakarta - Juara ganda putra Taiwan Masters 2016, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ikut diproyeksikan untuk bisa tampil pada Olimpiade Tokyo 2020. Namun, mereka akan bersaing dengan tiga pasangan lain yang juga siap jadi andalan Indonesia.

Advertisement

Kepala pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, menyebut ada empat pasangan yang dipersiapkan untuk Olimpiade 2020. Selain Fajar/Rian, ada nama Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Ada satu lagi, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, pasangannya dengan siapa? Inilah yang sedang kami persiapkan," kata Herry IP seperti dikutip situs resmi PBSI, Senin (17/10/2016).

"Keempat pasangan ini memang yang paling layak menjadi generasi penerus setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, diluar mereka saya lihat belum ada ya. Selanjutnya saya optimis ganda putra Indonesia masih bisa berprestasi," tambahnya.

Untuk Fajar/Rian, Herry IP meminta mereka untuk tidak cepat puas diri. Juara Taiwan Masters 2016 diharapkan justru jadi pelecut mereka untuk meraih prestasi yang lebih besar ke depannya.

"Fajar/Rian harus banyak belajar lagi. Penampilan mereka belum konsisten pada setiap permainan. Namun mereka masih muda, jam terbangnya juga belum banyak," ujar Herry IP.

"Saya berharap Fajar/Rian diberi kesempatan bertanding lebih banyak karena mereka punya potensi untuk menjadi generasi penerus ganda putra," imbuhnya.