Prancis Terbuka: Angga / Ricky Lolos, Anthony Gagal Beri Kejutan

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 27 Okt 2016, 22:28 WIB
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melangkah ke babak perempat final Prancis Terbuka Super Series 2016, Kamis (27/10/2016). (PBSI)

Bola.com, Paris - Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, melangkah ke babak perempat final Prancis Terbuka Super Series 2016, Kamis (27/10/2016). Namun, keberhasilan Angga/Ricky tak diikuti tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, yang kandas di babak kedua. 

Advertisement

Angga/Ricky menyegel tiket perempat final setelah menaklukkan pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, dua gim langsung 21-17, 21-17. Adapun Anthony tak mampu melewati rintangan unggulan ketiga asal Denmark, Jan O Jorgensen. Pemain berusia  20 tahun tersebut takluk dengan skor 20-22, 15-21.

Di sektor ganda putra, Angga/Ricky langsung tancap gap sejak gim pertama. Mereka tak membiarkan ganda Thailand, Kedren/Puavaranukroh, mengembangkan permainan. Namun, bukan berarti pasangan Thailand tersebut tak memberikan perlawanan apapun. Kedren/Puavanarukroh sempat menyamakan skor 8-8.

Hanya saja momentum tersebut gagal mereka pertahankan. Angga/Ricky kembali mengontrol pertandingan dan menyudahi gim ini dengan skor 21-17.

Pada gim kedua pertandingan berlangsung lebih ketat. Angga/Ricky kali ini mendapat perlawanan lebih alot dari ganda Thailand. Saat interval, unggulan kedelapan asal Indonesia itu hanya unggul tipis 11-8. Namun, berbekal pengalaman dan kekompakan, Angga/Ricky kembali mengendalikan laga dan menutup gim ini dengan skor 21-17.

Sementara itu, pada pertandingan tunggal putra Prancis Terbuka, Anthony gagal memberikan kejutan. Meski sempat memaksa Jorgensen bertarung sengit pada gim pertama, Anthony tak bisa bangkit pada gim kedua. Alhasil, pemain muda Indonesia itu kembali kalah pada gim kedua. Ini merupakan kekalahan ketiga Anthony dari tiga kali bentrok kontra Jorgensen.  

Berita Terkait