Jerome Boateng Absen Bela Bayern Munchen Selama 6 Pekan

oleh Nadhio Andromeda diperbarui 20 Des 2016, 22:16 WIB

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen mengonfirmasi jika operasi yang dijalani Jerome Boateng berjalan sukses. Boateng pun diharuskan beristirahat selama enam pekan untuk memulihkan kondisinya. 

Advertisement

Bek timnas Jerman itu mengalami cedera otot tendon dada akibat terjatuh dalam sesi latihan tim pada akhir pekan lalu. Walhasil, dia harus menjalani serangkaian perawatan sebelum Bayern merekomendasikan tindakan operasi di Munchen, Selasa (20/12/2016).

"Jerome Boateng telah menjalani prosedur operasi dibawah kendali Prof. Dr. Andreas Imhoff, pada hari Selasa di Munchen waktu setempat," bunyi pernyataan klub yang dikonfirmasi dokter tim, Volker Braun

"Operasi berjalan dengan baik. Apabila proses penyembuhan berjalan optimal, maka Jerome Boateng tidak akan berada di skuat sekitar enam minggu," lanjut pernyataan tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu bakal absen dalam beberapa laga yang dijalani Die Roten ke depan. Boateng diperkirakan akan mulai kembali memperkuat Bayern Munchen pada 20 Januari 2017.

Salah satu laga yang akan dilewatinya yakni kontra RB Leipzig di Allianz Arena, Rabu (21/12/2016). Pertandingan itu, sekaligus menjadi partai penutup Bayern Munchen pada 2016.

Sumber: Bayern Munchen, Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini