Essien Gabung Persib, Ini Beragam Komentar Pemain Bhayangkara FC

oleh Zaidan Nazarul diperbarui 16 Mar 2017, 19:40 WIB
Mulai dapat pengalaman, meningkatkan pamor, hingga kebanggaan. Ini komentar pemain Bhayangkara FC soal bergabungnya Essien ke Persib. (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Surabaya - Bergabungnya Michael Essien dengan Persib Bandung mengundang respons dari banyak kalangan di dalam dan luar negeri. Para pemain Bhayangkara FC pun turut berkomentar.

Meski Michael Essein datang sebagai lawan, pemain Bhayangkara FC menganggap keberadaan mantan pemain Chelsea itu bisa memberikan pengalaman berharga.

Pemain asing Bhayangkara FC asal Brasil, Otavio Dutra, menyebut kehadiran Essien menjadi keuntungan tersendiri bagi sepak bola Indonesia. Pasalnya, Essien bisa meningkatkan pamor kompetisi Indonesia di mata dunia.

"Essien bukan pemain sembarangan. Meski dia sudah melewati masa emasnya, nama Essien tetap bernilai jual tinggi. Karena prestasinya bersama Chelsea di EPL maupun Timnas Ghana di Piala Dunia," kata Dutra.

Advertisement

Bagi Dutra, kesediaan mantan rekan setim Frank Lampard dan Didier Drogba ini untuk bermain di Indonesia membuktikan sepak bola Indonesia memiliki magnet tersendiri.

"Pemain yang pernah bermain di sejumlah klub besar Eropa tentu tidak sembarangan memilih destinasinya. Essien tentu sudah berhitung secara cermat sebelum menentukan pilihannya ke Persib," jelas pemain yang baru-baru ini ingin mendapatkan kewarganegaraan Indonesia tersebut.

Dutra menilai kalau pun Essien bakal menjadi lawannya di kompetisi nanti, minimal ia berkesempatan menjajal kemampuan pemain kelas dunia. Menurutnya, ini kesempatan yang sangat langka.

Hal sama diutarakan bek I Putu Gede Juni Antara. "Kesempatan bertemu pemain kelas dunia seperti Essien tentu jarang didapatkan banyak orang. Saya jadi tidak sabar berhadapan dengan Essien," kata pemain asal Gianyar, Bali, itu.

Ilham Udin Armaiyn pun tidak mau ketinggalan. Pemain asal Lelei, Halmahera Selatan, itu mengaku senang meski pemain yang memiliki 58 caps bersama Timnas Ghana ini datang bukan sebagai rekan satu timnya. Ilham berujar bisa bermain dalam satu lapangan dengan pemain yang selama ini hanya bisa ia lihat lewat layar kaca, jadi sebuah kebanggaan tersendiri.

"Bermain melawan Essien akan memacu semangat saya untuk tampil lebih baik. Sebuah kehormatan bagi saya maupun pemain lain bisa berhadapan langsung dengan pemain bereputasi selangit macam Essien," tutur salah satu pemain muda di Bhayangkara FC itu.

 

Berita Terkait