Mignolet: Liverpool Harus Berlaga di Liga Champions

oleh Rizki Hidayat diperbarui 12 Apr 2017, 23:01 WIB
Simon Mignolet menyebut jika habitat Liverpool adalah berlaga di Liga Champions. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Liverpool - Kiper Liverpool, Simon Mignolet, menegaskan timnya harus bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Sebab, habitat The Reds adalah berlaga di turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Advertisement

Skuat Si Merah sudah dua musim absen di ajang Liga Champions, setelah terakhir kali tampil pada musim 2014-2015. Saat itu Liverpool gagal melenggang ke-16 besar, karena hanya mampu menempati peringkat ketiga Grup B.

Klub asuhan Jurgen Klopp itu pun berpeluang untuk bisa kembali berlaga di Liga Champions pada musim depan. Namun syaratnya, mereka harus bisa mempertahankan posisi empat besar di klasemen Premier League.

The Reds kini menghuni peringkat ketiga dengan nilai 63 dari 32 laga. Mereka unggul dua poin atas Manchester City di tempat keempat yang merupakan batas terakhir untuk ikut ambil bagian di Liga Champions 2016-2017.

"Ini semua mengenai bagaimana memastikan Liverpool merebut tempat di Liga Champions. Karena itu adalah habitat kami. Kami harus berjuang di dua kancah, di papan atas Premier League dan di pentas Eropa," ujar Mignolet.

"Itulah yang mestinya kami lakukan sebagai tim Liverpool. Kami harus memiliki seluruh pemain penentu kemenangan secara berbeda antara sekarang dan pengujung musim nanti," lanjut kiper timnas Belgia tersebut.

Liverpool merupakan salah satu klub yang memiliki prestasi gemilang di ajang Liga Champions. The Reds tercatat telah mengoleksi lima gelar juara di turnamen yang telah berusia 62 tahun ini.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait