Tak Ada Liliyana Natsir, Ini Tim Indonesia di Piala Sudirman 2017

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 04 Mei 2017, 20:27 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi masih menjadi andalan Indonesia di Piala Sudirman 2017.

Bola.com, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) melalui situs resminya, Kamis (4/5/2017), mengonfirmasi skuat tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2017. Total ada 20 pebulutangkis putra dan putri yang dipastikan ikut, tak ada nama Liliyana Natsir.

Advertisement

Liliyana Natsir harus absen pada Piala Sudirman 2017 karena belum pulih dari cedera. Posisi atlet yang akrab disapa Butet itu akhirnya diberikan pada Gloria Emanuelle Widjaja.

"Butet cederanya masih belum pulih sehinga kami memutuskan untuk mengganti posisinya dengan Gloria," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

Nomor ganda campuran masih mengandalkan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto. Pasangan Butet, Tontowi Ahmad, akan berpasangan dengan Gloria.

Sementara itu, tak banyak perubahan yang terjadi untuk sektor lain di Tim Indonesia Piala Sudirman 2017. Sektor ganda putra masih mengandalkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Nomor ganda putra menjadi yang paling banyak diisi pemain, yakni total tiga pasangan. Adapun tunggal putra diperkuat dua pemain dan tunggal putri diisi tiga pemain.

"Kuota di ganda putra memang lebih banyak karena sektor ini adalah nomor andalan kami untuk menyumbang angka. Istilahnya ganda putra wajib menang. Adapun tunggal putra masih 50-50 peluangnya,” kata Susy yang juga menjabat sebagai Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2017.

"Kalau di tim putri beda lagi. Melihat susunan tunggal putri yang ada tiga pemain, kami pilih berdasarkan persiapan strategi dan data head to head dengan lawan,” ucap Susy.

Piala Sudirman 2017 akan berlangsung pada 21-28 Mei 2017. Pada Piala Sudirman edisi ke-15 itu akan berlangsung di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia.

Berikut ini susunan pemain Indonesia di Piala Sudirman 2017:

Putra

1. Jonatan Christie

2. Anthony Sinisuka Ginting

3. Kevin Sanjaya Sukamuljo

4. Marcus Fernaldi Gideon

5. Ricky Karanda Suwardi

6. Angga Pratama

7. Mohammad Ahsan

8. Rian Agung Saputro

9. Tontowi Ahmad

10. Praveen Jordan

 

Putri

1. Fitriani

2. Dinar Dyah Ayustine

3. Gregoria Mariska Tunjung

4. Greysia Polii

5. Della Destiara Haris

6. Rosyita Eka Putri Sari

7. Anggia Shitta Awanda

8. Apriani Rahayu

9. Debby Susanto

10. Gloria Emanuelle Widjaja