Sukses


Malaysia Punya PR Besar Jelang Piala Sudirman 2017

Bola.com, Petaling Jaya - Malaysia memiliki satu pekerjaan rumah besar jelang Piala Sudirman 2017 di GoldĀ Coast, Australia, 21-28 Mei. Negeri Jiran mesti menemukan cara untuk mengembalikan performa terbaik ganda putra andalan mereka, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Goh/Tan tampil kurang memuaskan dalam beberapa turnamen terakhir. Peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu terhenti pada babak perempat final All England dan India Terbuka serta kalah dari lawan yang memiliki ranking lebih rendah di Malaysia Terbuka, Singapura Terbuka, dan Kejuaraan Asia Bulutangkis.

Akibat rentetan hasil buruk pada awal 2017, ranking BWF Goh/Tan melorot ke peringkat keempat. Posisi mantan pasangan nomor satu dunia itu kini ada di bawah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia), Li Junhui/Liu Yuchen (China), dan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark).

"Saya tak puas dengan performa mereka belakangan ini. Mereka tetap berlatih keras. Namun, level permainan mereka tak meningkat sejak Olimpiade tahun lalu. Mereka harus melupakan status sebagai peraih perak Olimpiade," kata pelatih ganda putra tim nasional bulutangkis Malaysia, Jeremy Gan, seperti dikutip dari The Star Online, Rabu (3/5/2017).

Meski performa Goh/Tan sedang menurun, Jeremy mengatakan mereka tetap menjadi andalan Malaysia untuk meraih poin pada Piala Sudirman. "Mereka masih pasangan nomor satu Malaysia. Masa persiapan tiga pekan ke depan akan sangat krusial untuk meningkatkan performa mereka," ujar Jeremy.

Selain Goh/Tan, Malaysia juga membawa ganda putra pelapis Ong Yew Sin/Teo Ee Yi ke Piala Sudirman. Ong/Teo belakangan tampil baik dan sempat menyulitkan Li Junhui/Liu Yuchen pada Singapura Terbuka dan Kejuaraan Asia.

"Yew Sin/Ee Yi merupakan alternatif yang bagus. Mereka belakangan tampil baik dan hampir mengalahkan pasangan top. Kami akan memantau kondisi kedua pasangan kami hingga menit-menit terakhir jelang Piala Sudirman 2017. Bukan tidak mungkin kami akan mengubah komposisi pasangan," kata Jeremy.

Skuat Inti Malaysia untuk Piala Sudirman 2017:

Putra: Lee Chong Wei, Iskandar Zulkarnain Zainuddin, Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Chan Peng Soon, dan Tan Kian Meng.

Putri: Goh Jin Wei, Soniia Cheah, Vivian Hoo Kah Mun, Woon Khe Wei, Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Lai Pei Jing, danĀ Cheah Yee See.

Video Populer

Foto Populer