Djanur Abaikan Catatan Positif Persib saat Ladeni Persipura

oleh Erwin Snaz diperbarui 06 Mei 2017, 05:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman meminta anak asuhnya mewaspadai Persipura Jayapura. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman berharap anak asuhnya berusaha keras untuk meraih poin saat melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (7/5/2017).

"Di TSC 2016 kami mampu menang dua kali atas Persipura, tetapi itu bukan jaminan. Persipura tetap Persipura, tim pesaing yang harus dihadapi dengan keseriusan untuk bisa mengalahkan mereka," ujar Djanur.

Advertisement

Persipura mulai menanjak penampilannya setelah mengalahkan Borneo FC 2-1 pada pekan keempat, 2 Mei 2017. Saat ini, Tim Mutiara Hitam menempati posisi keenam klasemen sementara Liga 1 2017.

"Di atas kertas mungkin kami unggul, tapi Persipura memiliki kekuatan yang tidak jauh dengan musim lalu. Jadi saya pikir mereka tim yang mapan karena mereka pasti lebih kompak lagi. Apalagi pemainnya rata-rata asli asal Papua dan mereka pasti main dengan determinasi tinggi," jelas Djanur.

Bahkan Djanur mengaku tim asuhan Liestiadi tersebut kuat di semua lini. Sedangkan Persib, kata Djanur masih belum solid di lini tengah dan belakang. "Jadi di Persib bukan bek saja yang punya pekerjaan rumah, namun juga lini tengah. Termasuk juga dalam membangun serangan yang belum menyatu saja," ucap Djanur.

Sementara itu, Djanur sudah menyiapkan Fulgensius Billy Paji Keraf untuk menggantikan menggantikan posisi Febri Hariyadi yang dipanggil Timnas Indonesia U-22 di posisi sayap kanan Persib. "Dia bilang siap walau saya sedikit ragu karena kondisi fisiknya yang belum sempurna. Saya harus pandai dalam menurunkan pemain," ucapnya.