Alex Oxlade-Chamberlain Terinspirasi Steven Gerrard

oleh Tyo Harsono diperbarui 29 Mei 2017, 18:33 WIB
1. Alex Oxlade-Chamberlain, gelandang serang ini diprediksi akan meninggalkan Arsenal guna bergabung dengan Manchester City atau Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, London - Pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, mengaku terinspirasi dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard. Chamberlain pun ingin bermain di posisi yang sama dengan Gerrard.

Advertisement

Chamberlain mengalami pergeseran posisi pada musim 2016-2017. Sejak manajer Arsene Wenger menggunakan skema 3-4-3, pemain asal Inggris itu kerap bermain sebagai bek sayap kanan.

Meski memiliki posisi asli sebagai penyerang sayap, Oxlade-Chamberlain tidak mempermasalahkan hal tersebut. Namun, pemain asal Inggris itu rupanya memiliki cita-cita bermain di sektor tengah lapangan.

"Bermain untuk tim seperti Arsenal membuat saya harus siap tampil di berbagai posisi. Sekarang, saya bermain sebagai bek sayap kanan dan memainkan bola lebih dalam," kata Oxlade-Chamberlain seperti dilansir Daily Star.

"Saya tidak dapat mengeluh karena mendapat menit bermain. Akan tetapi, saya selalu ingin bermain di bagian tengah lapangan seperti Steven Gerrard. Saya harap dapat memainkan posisi itu pada masa depan," lanjutnya.

Alex Oxlade-Chamberlain bermain sebagai bek sayap kanan pada enam pertandingan di seluruh kompetisi sepanjang musim 2016-2017. Dari jumlah tersebut, dia mampu mempersembahkan tiga assist.

Sumber: Daily Star 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait