Liga 2: Sragen United Krisis Lini Belakang Jelang Melawan PPSM

oleh Ronald Seger Prabowo diperbarui 13 Jul 2017, 14:15 WIB
Sragen United harus mengatasi krisis lini belakang yang dihadapi sebelum pertandingan melawan PPSM. (Bola.com/Ronald Seger)

Bola.com, Semarang - Sragen United bersiap menghadapi tuan rumah PPSM Magelang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (15/7/2017). Kemenangan tipis atas Persipur di pertandingan sebelumnya jadi modal tim Laskar Gajah Purba melawat ke Magelang.

Hanya, pelatih Jaya Hartono harus berpikir keras terkait krisis lini belakang. Hal tersebut menyusul absennya bek kiri Mahendra Anggara serta stoper Wahyudin Ariyanto karena akumulasi kartu. Selama ini posisi mereka tidak tergantikan mengisi pos lini belakang Sragen United.

"Kami kehilangan dua pemain belakang yang dipastikan absen. Beberapa nama sudah saya siapkan seperti Ziko Sukmara dan Bagus Putro yang dalam kondisi prima," kata Jaya Hartono, Kamis (13/7/2017).

Advertisement

Di luar persoalan absennya dua pemain tersebut, mantan pelatih Persib Bandung itu terus mematangkan taktik penyerangan dalam latihan rutin di Stadion Citarum, Semarang. Meski tampil di kandang lawan, Jaya berharap para pemain tetap harus tempil menyerang untuk meraih tiga poin.

Duet mantan pemain PSS Sleman, Andrid Wibawa dan Jodhi Kurniadhi, terus diasah ketajamannya. Keduanya saat ini memang jadi tulang punggung lini depan Sragen United. Andrid sementara jadi top scorer tim dengan raihan tiga gol, termasuk ke jala Persipur Purwodadi di pertandingan sebelumnya.

"Skema serangan ini yang terus kami matangkan di latihan rutin. Kemenangan dari Persipur harus menjadi motivasi untuk bangkit," ujar Jaya.

Saat ini Sragen United berada di posisi keempat Grup 4 Liga 2 2017 dengan poin tujuh. Kemenangan atas PPSM Magelang akan mendongkrak posisi mereka ke tiga besar.