Sukses


Liga 2: Sragen United Bertekad Bangkit Saat Menjamu Persipur

Bola.com, Semarang - Sragen United kembali bergairah melanjutkan kiprah mereka di kompetisi Liga 2. Setelah sementara dikelola Asprov PSSI Jawa Tengah, tim Laskar Gajah Purba bersiap menjamu Persipur Purwodadi pada lanjutan Grup 4 di Stadion Citarum, Semarang, Minggu (9/7/2017).

Duel melawan skuat Laskar Petir disebut asisten pelatih Kahudi Wahyu sebagai misi kebangkitan. ''Ini jadi laga untuk menunjukkan kerja keras dan permainan impresif di lapangan. Para pemain saat ini dalam kondisi siap tempur dan penuh motivasi,'' kata Kahudi, Sabtu (8/7/2017).

Setelah bermarkas di Kota Lumpia, skuat Sragen United perlahan mulai komplet. Bahkan dua pemain senior, yakni kapten Lucky Wahyu dan winger Andrid Wibawa, maupun bek sayap Wismoyo Widhistio juga sudah menjalani latihan rutin.

Kahudi sementara ini menjalankan program latihan mengingat pelatih Jaya Hartono diperkirakan merapat ke Semarang beberapa jam sebelum pertandingan karena ada urusan keluarga.

Kahudi menilai Persipur memiliki keunggulan dalam hal kecepatan pemain sayap terutama dari mantan gelandang Pusamania Borneo FC, Basri Lohi. Selain itu, lini depan tim asuhan Wahyu Teguh juga patut diwaspadai.

''Pemain selalu saya tekankan untuk fokus sepanjang pertandingan. Terlebih ini jadi pertandingan yang penting untuk mendongkrak posisi di klasemen,'' kata mantan kapten PSS Sleman itu.

Seperti diketahui, permasalahan yang mendera tim Laskar Gajah Purba membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya turun tangan. Operator kompetisi itu untuk sementara menunjuk Asprov PSSI Jateng sebagai pengelola Sragen United menghadapi sisa laga kompetisi sembari menunggu konflik internal selesai.

Saat ini, Sragen United masih tertahan di posisi ke-6  Grup Liga 2 dengan torehan empat poin. Sedangkan Persipur berada di peringkat ke-4 dengan tiga poin lebih banyak dari tuan rumah.

Video Populer

Foto Populer