Sukses


Liga 2: Eks Pelatih Persib Sebut Sragen United Kembali Pede

Bola.com, Semarang - Pengelolaan klub yang diambil alih Asprov PSSI Jateng jadi angin segar bagi Sragen United. Klub berjulukan Laskar Gajah Purba itu kembali memetik kemenangan, kali ini dengan skor 1-0 kala menjamu Persipur Purwodadi di Stadion Citarum, Semarang, Minggu (9/7/2017).

Raihan tiga poin itu jadi pelepas dahaga seusai gagal memetik poin penuh di empat laga sebelumnya. Bahkan satu-satunya kemenangan diraih di laga pembuka atas tuan rumah Persipon Pontianak. Saat ini, Lucky Wahyu dkk. berada di posisi kelima dengan poin tujuh.

Pelatih Sragen United, Jaya Hartono, menyebut timnya kembali percaya diri menatap kelanjutan kompetisi Liga 2. Permasalahan finansial yang perlahan terurai membuat motivasi pemain kembali mengapung.

"Hasil ini memang penting untuk mengembalikan motivasi pemain. Setidaknya kami kembali percaya diri menghadapi sisa laga di kompetisi ini," kata Jaya Hartono.

Mantan pelatih Persib Bandung itu menjelaskan, Sragen United hanya punya sedikit waktu untuk persiapan setelah Lebaran. Total waktu efektif latihan mereka sekitar tiga hari karena belum jelasnya pembayaran dua bulan gaji oleh manajemen lama. Meski demikian, para pemain disebutnya tetap tampil penuh semangat.

"Jadi sudah tidak mungkin kami mengembalikan kebugaran setelah jeda Ramadan dan Lebaran. Saya hanya terus mengasah ball feeling serta pematangan strategi dan juga motivasi," ujar pelatih yang sukses membawa Persik Kediri juara Liga Indonesia 2003 itu.

Dalam laga kemarin, gol semata wayang Sragen United lahir dari kaki Andrid Wibawa lewat titik putih, menit ke-41. Penalti diberikan setelah bek Persipur, Wahyu Hendra Pambudi, handball, akibat gagal melakukan kontrol bola menggunakan dada. Andrid yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu merobek jala Yoga Arief Wahyu Utomo.

 

Video Populer

Foto Populer