FOTO: Wayne Rooney Pensiun dari Timnas Inggris dan Fokus ke Everton

oleh Nicklas Hanoatubun diperbarui 24 Agu 2017, 01:15 WIB
Wayne Rooney saat tampil pada kualifikasi Piala Dunia 2018 usai timnya mengalahkan Skotlandia 3-0 di Stadion Wembley, (11/11/2-16). Rooney memutuskan pensiun pada 23 Augustus 2017. (AP/Matt Dunham/File)
Rooney menjadi pemain termuda yang bermain untuk Inggris. Rooney pertama tampil dalam pertandingan persahabatan melawan Australia pada 12 Februari 2003 saat berumur 17 tahun. (AP/Adam Butler/File)
Rooney berstatus sebagai kapten timnas Inggris sejak Steven Gerrard pensiun pada 2014. Saat itu, Rooney mengalahkan kandidat lain seperti Frank Lampard, Gary Cahill, dan Ashley Cole. (AP/Darko Bandic/File)
Rooney berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Inggris dengan torehan 53 gol. Selain itu, Rooney berada di urutan kedua pemain yang paling sering bermain untuk The Three Lions dengan 119 penampilan. (AP/Kirsty Wigglesworth, File)
Pada 2004-2005 Rooney terpilih oleh FIFPro dengan pengharagaan Young Player of the Year. (AP Photo/Paulo Duarte, File)
Gol perdana Wayne Rooney untuk timnas Inggris terjadi saat melawan Makedonia pada kualifikasi Piala Eropa 2004. (AP/Frank Augstein./File)
Menurut Rooney, keputusan pensiun diambil setelah bepikir matang-matang serta hasil berdiskusi dengan keluarga dan teman-teman terdekatnya. (AP/Bogdan Maran/File)
Setelah pensiun dari timnas Inggris Wayne Rooney memilih berkonsentrasi membawa Everton berprestasi di Premier Leage maupun liga lainya. (AP/Dave Thompson)

Berita Terkait