Prediksi Semen Padang Vs PS TNI: 3 Poin Atau Liga 2

oleh Arya Sikumbang diperbarui 12 Nov 2017, 06:30 WIB
Tak ada kata lain buat Semen Padang selain menang saat menjamu PS TNI, Minggu (12/11/2017). (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Padang - Situasi sulit benar-benar harus dilalui Semen Padang pada laga pamungkas Liga 1 2017. Tiga poin atas PS TNI, Minggu (12/11/2017), di Stadion H. Agus Salim, Padang, menjadi hal yang wajib diraih jika tak ingin pada musim mendatang tampil di Liga 2.

Kepastian apakah tim Kabau Sirah tetap bertahan di Liga 1 atau bermain di Liga 2 musim 2018 juga tergantung hasil pertandingan lain, antara Persib Bandung kontra Perseru Serui.

Jika Persib menang dan Semen Padang mengalahkan PS TNI, itu artinya Kabau Sirah lolos dari lubang jarum. Namun, jika sebaliknya, tamatlah tim urang awak.

Advertisement

Juru taktik Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengaku duel menghadapi PS TNI merupakan laga penting yang wajib dimenangi. Jelang melakoni laga hidup-mati itu, Semen Padang memiliki waktu enam hari dalam hal persiapan untuk bisa menampilkan penampilan terbaik dan memastikan kemenangan.

"Saat menghadapi Arema, sangat riskan masalah pertahanan. Terlalu mudah tim lawan memanfaatkan peluang hingga menjadi gol. Selain itu finishing juga menjadi kendala yang harus diperbaiki jelang menjamu PS TNI," ujar Syafrianto.

Dengan cederanya Ko Jae-sung, tim pelatih Semen Padang harus pandai-pandai melakukan terobosan dengan menarik Cassio de Jessus sedikit ke depan. Meski, kondisi lini belakang sedikit bermasalah dengan keuputusan itu.

Syafrianto juga mengatakan kepada pemain untuk tidak memikirkan pertandingan lain yang memengaruhi nasib Semen Padang di Liga 1.

"Pemain sudah menyatakan tekad yang sama untuk bermain habis-habisan. Untuk Marcel (Sacramento) yang menjadi sorotan, secara skill sangat bagus namun terkendala dengan kondisi fisik. Hal ini menjadi masalah mendasar pemain ini dalam beberapa pertandingan. Kalau on fire, dia sangat bagus," tuturnya.

PS TNI Tak Peduli Situasi Semen Padang

Kapten tim Semen Padang, Hengki Ardilies, berharap perjuangan tim nanti tak sia-sia dan para pemain bisa menyelamatkan Kabau Sirah dari ancaman bermain di Liga 2.

Terpisah, pelatih PS TNI, Rudi Eka Priyambada, menyebut secara mental, laga nanti sangat berat bagi tuan rumah karena merupakan pertandingan menentukan. Meski begitu, Rudy Eka tidak akan memberikan kemudahan bagi tim urang awak.

"Target bermain normal dan tidak kalah kami usung pada laga nanti. Semen Padang harus bermain ektra keras," timpalnya.

Ganjar Mukti, pilar PS TNI, ikut menegaskan PS TNI tidak ingin bermain jauh-jauh ke Padang hanya untuk kalah dan menyelamatkan Semen Padang dari ancaman turun kasta.

"Tujuan kami ke Padang untuk mencuri poin. Kami juga punya target yakni berada di posisi 10 besar pada akhir kompetisi. Yang jelas, kami tidak mempedulikan Semen Padang maupun Perseru, " tegasnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Semen Padang (4-4-2): Rendy Oscario; Handi Ramdan, Cassio de Jessus, Agung Prasetyo, Novan Setya Sasongko; Hengki Ardiles, Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Elvis Nuh; Mukhlis Hadi Ning, Marcel Sacramento

Pelatih: Syafrianto Rusli

PS TNI (4-3-3): Teguh Amiruddin; Izmy Yaman, Andy Setyo, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu; Wawan Febrianto, Roni Sugeng, Manahati Lestusen; Sansan Fauzi, Safrial Irfandi, Ahmad Nufiandani

Pelatih: Rudy Eka Priyambada