Pujian Setinggi Langit Pelatih Persija buat PSMS

oleh Ronald Seger Prabowo diperbarui 09 Feb 2018, 08:01 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memberikan instruksi saat memimpin latihan di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Rabu (31/1/2018). Latihan ini merupakan persiapan jelang babak delapan besar Piala Presiden. (Bola.com/Asprilla Dwi Adha)

Bola.com, Solo - PSMS Medan tampil mengejutkan di gelaran Piala Presiden 2018. Berstatus sebagai tim promosi Liga 1, skuat asuhan Djajang Nurjaman mampu melaju ke semifinal. Legimin Raharjo dkk. menyingkirkan tim-tim kuat seperti PSM Makassar, Persib Bandung, dan terakhir Persebaya Surabaya.

PSMS lantas akan menghadapi Persija Jakarta pada semifinal di Stadion Manahan, Solo, 10 dan 13 Februari 2018. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memberikan respect kepada tim lawan.

Advertisement

''Mereka bisa melaju hingga semifinal tentu bukan karena kebetulan. Ini hasil dari kerja keras mereka selama latihan dan saya memberi respect,'' ungkap Teco pada Kamis (8/2/2018).

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, Tim Ayam Kinantan mampu mempertontokan permainan atraktif dengan karakter keras dan cepat. Mengandalkan pemain muda, tim kebanggaan masyarakat Medan itu menjelma jadi klub yang ditakui di Piala Presiden.

PSMS memang terkenal sebagai tim dengan filosofi sepak bola keras dengan nama khas rap-rap. Bermain pressing tinggi tanpa membiarkan lawan berlama-lama mengolah bola. Kerja sama seluruh tim itulah yang dinilai Teco menjadi kunci keberhasilan PSMS melaju hingga semifinal.

''Kami waspadai seluruh pemain mereka, tidak hanya satu-dua. Semua pemain PSMS memiliki karakter dan berkualitas. Terbukti mereka bisa melangkah sampai fase ini,'' tutur Teco.

Persija Jakarta sendiri akan menjalani jadwal yang cukup padat dalam beberapa hari ke depan. Macan Kemayoran akan dua kali menghadapi PSMS Medan di semifinal Piala Presiden pada 10 dan 12 Februari. Setelah itu Persija akan menjalani laga tandang Piala AFC 2018 kontra Johor Darul Ta'zim pada 14 Februari.

Berita Terkait