Jadwal Siaran Langsung Final Piala Gubernur Kaltim: Arema Vs Sriwijaya FC

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 04 Mar 2018, 07:00 WIB
Logo Piala Gubernur Kaltim (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Final Piala Gubernur Kaltim 2018 mempertemukan dua klub raksasa Indonesia, Arema FC versus Sriwijaya FC. Laga ini digelar pada Minggu (4/3/2018) di Stadion Palaran, Samarinda.

Sriwijaya FC melaju ke final setelah mengarungi pertempuran sengit kontra Borneo FC lewat drama adu penalti. Sementara, Arema dengan mudah mengalahkan Persebaya dengan skor 2-0.

Advertisement

Bagi Arema, final Piala Gubernur Kaltim akan menjadi ajang balas dendam. Pada turnamen sebelumnya, yakni Piala Presiden, Arema disingkirkan Sriwijaya FC pada perempat final dengan skor 1-3.

Sementara itu, Sriwijaya FC yang memiliki sederet pemain bintang, baik asing maupun lokal, tak akan menyiakan kesempatan untuk membawa trofi pramusim ke Palembang. Ambisi Sriwijaya FC begitu tinggi, meski pada awalnya tak mematok target di turnamen. 

Duel Arema versus SFC akan sangat menarik. Di skuat Laskar Wong Kito, ada sederet mantan Arema. Sebut saja mulai pelatih Rahmad Darmawan, Beto Goncalves, Esteban Vizcarra, Hamka Hamzah, hingga Adam Alis.

Sementara, Arema juga memiliki amunisi yang tak kalah apik, mulai Dendi Santoso, Thiago Furtuoso, hingga deretan pemain Timnas Indonesia U-23, seperti Hanif Sjahbandi, Ahmad Nurhardianto, dan kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Sebelum duel Arema kontra Sriwijaya FC, Borneo FC akan meladeni Persebaya pada perebutan tempat ketiga Piala Gubernur Kaltim 2018.

2 dari 2 halaman

Jadwal Siaran Langsung di MNCTV

Striker Sriwijaya FC, Manuchekhr Dzhalilov, berebut bola dengan gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu, (4/2/2018). Sriwijaya FC menang 3-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jadwal Piala Gubernur Kaltim, Minggu (4/3/3/2018):

Arema FC Vs Sriwijaya FC Pukul 19.00 WIB

Borneo FC Vs Persebaya Pukul 15.00 WIB

Berita Terkait