Jelang MotoGP Qatar, Valentino Rossi Sudah Tahu Kelemahan dan Kekuatan Yamaha

oleh Muhammad Ivan Rida diperbarui 15 Mar 2018, 16:51 WIB
Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, cukup percaya diri menghadapi balapan pembuka MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, 16-18 Maret 2018. (AFP/Mohd Rasfan)

Bola.com, Jakarta - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, menyambut hangat seri perdana MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018). Meski demikian, The Doctor mengaku motor Yamaha masih harus ditingkatkan.

Advertisement

Rossi mengalami hasil kurang memuaskan selama melakoni tes pramusim MotoGP di Malaysia dan Thailand. Sang pebalap kesulitan merangsek ke posisi atas.

Akan tetapi, performa Rossi meningkat ketika menjalani tes pramusim di Qatar, 1-3 Maret 2018. Dia berhasil menghuni posisi kedua, di belakang Johan Zarco yang menempati peringkat teratas, pada sesi terakhir.

"Kami harus tetap bekerja. Semua orang di Yamaha masih ingin terus berkembang, menjalani balapan dengan baik, dan meraih kemenangan," kata Rossi.

"Kami telah mempersiapkan diri untuk melakoni balapan pertama selama tes terakhir. Namun, kami masih memiliki sesi latihan bebas agar semakin berkembang."

"Setelah musim dingin yang panjang, kami akhirnya tiba di balapan pertama. Setelah kemudian menjalani banyak uji coba, melakoni balapan akan selalu menjadi menyenangkan. Masa pramusim sangat penting, kami paham kelemahan dan kekuatan kami," ujar Rossi.

Valentino Rossi memiliki statistik gemilang selama membalap di Qatar. Sosok berusia 39 tahun itu mampu meraih sembilan podium dan empat di antaranya berujung dengan kemenangan.

Sumber: Crash

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini