Punya 4 Pemain Impor, Madura United Seleksi Striker Asing Lagi

oleh Aditya Wany diperbarui 19 Mar 2018, 20:15 WIB
Karl Max Danny Barthelemy seleksi di Madura United. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Pamekasan - Nama baru muncul dalam skuat Madura United kala melakoni uji coba melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu malam (18/3/2018). Dia adalah striker asal Chad, Karl Max Barthelemy.

Kehadiran pemain yang akrab disapa Danny itu terbilang mengejutkan. Dia baru tiba pada Sabtu (17/3/2018). Tak sampai sehari, dia langsung bergabung dengan tim dan turun dalam uji coba.

Danny datang ke Madura United memang dalam status trial. Hal itu disampaikan manajer Madura United, Haruna Soemitro. "Dalam minggu ini kemungkinan ada keputusan," katanya.

Keberadaan Danny tentu saja bisa mengancam para pemain asing lain. Sebab, klub asal Pulau Garam itu sudah memenuhi empat kuota pemain asing. Mereka adalah Fabiano Beltrame, Nuriddin Davrono, Zah Rahan Krangar, dan Alberto 'Beto' de Paula.

Advertisement

Ditambah lagi, penampilan Danny cukup memikat perhatian pelatih Madura United, Milomir Seslija. Dia masuk pada awal babak kedua menggantikan Beto yang masih tampil buruk.

Jika dibandingkan, Danny tampil lebih bagus meski dalam kondisi kebugaran kurang fit. Dia mau membantu merebut bola di area pertahanan lawan dan ikut dalam proses membangun serangan yang mengancam gawang Persipura.

Sedangkan Beto masih menunjukkan penampilan di luar ekspektasi. Selama tampil 45 menit, striker asal Brasil itu hanya membukukan satu tembakan. Angka tersebut sangat minim untuk seorang juru gedor.

Milo pun memiliki penilaian khusus terkait striker anyarnya tersebut. Menurutnya, striker 31 tahun itu telah bermain apik, ngotot, dan punya kecepatan. Memang, Danny tidak mendapat istirahata yang cukup untuk bertanding.

"Dia (Danny) masih kelelahan dan belum pernah berlatih bersama kami. Dia akan lebih baik seiring berjalannya waktu. Dia hanya butuh waktu untuk saling memahami, mungkin dia masih terkendala bahasa. Tapi kami tak punya waktu, kami harus segera membuat keputusan," ungkap pelatih Madura United asal Bosnia itu.