Preview Jazz Vs Celtics: Diganggu Badai Cedera Pemain

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 28 Mar 2018, 21:25 WIB
Utah Jazz Vs Boston Celtics (Bola.com/Adreanus TItus)

Bola.com, Utah - Boston Celtics bakal bertandang ke markas Utah Jazz di Vivint Smart Home Arena pada lanjutan musim reguler NBA 2017-2018, Rabu (28/3/2018) malam waktu setempat atau Kamis (29/3/2018) WIB. Mengusung misi membawa pulang kemenangan, Celtics dihantui badai cedera pemain. 

Advertisement

Sejak awal Maret, Celtics kehilangan Kyrie Irving, Marcus Smart, dan Daniel Theis yang mengalami cedera serius. Theis bakal absen selama setahun, sedangkan Irving dan Smart tak akan bisa diturunkan hingga postseason. 

Daftar cedera bertambah panjang dengan masuknya Marcus Moris, yang mengalami masalah engkel sat timnya mengalahkan Phoenix Suns 102-94, Senin (26/3/2018). 

"Mungkin hanya butuh pemulihan selama dua hari, tapi bukan jangka panjang. Jadi, saya baik-baik saja," kata Morris, seperti dilansir Boston Globe.  

Kondisi pincang tersebut yang membuat misi Boston Celtics mengejar Toronto Raptors di puncak klasemen Wilayah Timur menjadi berat. 

Di sisi lain, Utah Jazz lebih percaya diri. Kemenangan atas Celtics bakal menempatkan Jazz di posisi kelima Wilayah Timur. Saat ini, Jazz menempati peringkat ketujuh. 

Jazz terbantu performa gemilang yang ditunjukkan rookie, Donovan Mitchell. Sang pemain membukukan rata-rata 23,2 poin, 4,5 rebound, dan 4,2 assists pada Maret. Kemampuannya meningkatkan serangan, terutama di akhir-akhir pertandingan, sangat berperan membantu Jazz membukukan 11 kemenangan dalam 13 pertandingan terakhir. 

"Kami tahu arti setiap pertandingan pada titik ini. Bukan rahasia lagi, kami harus bertandingan dengan mindset yang tepat. Setiap orang yang melangkah ke lapangan harus benar-benar siap," tegas guard Utah Jazz, Joe Ingles.

Jadi, siapakah yang punya kans lebih besar meraih kemenangan? 

Pertandingan NBA antara Utah Jazz melawan Boston Celtics juga dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio.com, Kamis (29/3/2018) pukul 09.30 WIB. 

 

Berita Terkait