Tekuk PS Tira, Pelatih Persipura Senang dengan Kinerja Pemain Muda

oleh Nandang Permana diperbarui 07 Apr 2018, 18:20 WIB
Pelatih Persipura, Peter Butler, senang dengan kinerja pemain muda di tim asuhannya setelah mengalahkan PS Tira 2-0 di Jayapura, Sabtu (7/4/2018). (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Bola.com, Jayapura - Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler memuji penampilan pemain mudanya yang tampil agresif dan penuh percaya diri sehingga berhasil memenangi laga melawan PS Tira pada pertandingan pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (7/4/2018).

Menurut Butler, satu di antara kunci kemenangan tim asuhannya atas PS Tira adalah penampilan pemain muda yang bekerja keras sepanjang pertandingan.

Bukti dari kerja keras serta ketajaman pemain muda Persipura, satu di antaranya bisa terlihat dari gol yang dicetak pemain muda, Gunansar Papua Mandowen. Sedangkan satu gol tim Mutiara Hitam lainnya lahir dari pemain kawakan, Hilton Moreira, menit ke-15.

"Saya senang dengan pemain, bagaimana cara bermain, kerja keras yang mereka perlihatkan untuk mencetak gol. Mereka tampil percaya diri, terutama pemain muda. Dua pemain, Ronaldo dan Gunasar, diberi kesempatan dan saya senang karena ada di antara keduanya yang cetak gol dan mampu melakukan pressing. Mereka pemain muda yang percaya diri dan harus dibantu menambah jam terbang," tutur Peter.

Advertisement

Meski senang, Peter tak membantah anak asuhnya tampil kurang bagus di babak kedua. Pada babak kedua, PS Tira beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan Persipura dan mempunyai peluang untuk mencetak gol.

Beruntung, penampilan kiper Persipura, Dede Sulaiman, tampil apik dengan menggagalkan beberapa peluang PS Tira tersebut.

"Babak kedua saya kecewa karena tim kesulitan, ditambah lawan terus menekan untuk mencetak gol. Pemain kehilangan fokus sehingga lawan bisa masuk ke pertahanan kami. Akan kami evaluasi pada latihan nanti," imbuh mantan pelatih Persiba Balikpapan itu.