FOTO: Mimpi 9 Legenda Sepak Bola yang Gagal Cicipi Piala Dunia

oleh Teguh Iman Mulia diperbarui 11 Apr 2018, 07:30 WIB
Meski meraih banyak gelar saat berada di level klub, ternyata cukup banyak legenda sepak bola dunia yang belum merasakan atmosfer Piala Dunia sepanjang karirnya. (Kolase Foto AFP)
1. Eric Cantona - Sukses di Premier League dengan emapt gelar Liga Inggris. Namun King Cantona gagal tampil di Piala Dunia bukan karena penampilannya, namun sikap buruk yang membuatnya disuspensi dari pertandingan internasional. (AFP/Gerard Julien)
2. George Weah - Tampil mentereng bersama AC Milan dan menyabet gelar pemain terbai dunia. Kesialan menimpa Weah usai timnya yang diisi materi pemain yang tidak top selalu gagal tampil di Piala Dunia. (AFP/Carlo Ferraro)
3. Ryan Giggs - Giggs menciptakan banyak cerita mentereng bersama Manchester United. Namun cerita itu tak tertular saat ia tak pernah mampu meloloskan negaranya ke Piala Dunia. (AFP/Paul Barker)
4. Cristian Chivu - Bek kurus tersebut memiliki segala gelar bersama klub. Namun penampilan buruk timnas Rumania membuatnya gagal mentasdi ajang terbesar sepak bola tersebut. (AFP/Christof Stache)
5. Bernd Schuster - Sempat membawa Jerman menjuarai Piala Eropa 1982. Schuster berselisih dengan Federasi Sepak Bola Jerman dan memutuskan gantung sepatu diumur 24 tahun. (AFP/Phillipe Desmazes)
6. Ian Rush - Menjadi top skor sepanjang masa Liverpool adalah capaian terbaik Ian Rush. Namun dengan bakat yang ia miliki belum cukup membuat Wales lolos ke Piala Dunia. (AFP/Jonathan Nackstrand)
7. George Best - Pemain Manchester United dengan bakat yang luar biasa. Kandati begitu, ia tak pernah berpartisipasi di Piala Dunia karena Irlandia Utara selalu gagal tampil di tahun 1966, 1970 dan 1974. (AFP/Staff)
8. Darren Fletcher - Menjadi tumpuan dibawah nahkoda Sir Alex Ferguson. Penampilan apiknya bersama Setan Merah tak tertular bersama timnas Skotlandia yang hingga saat ini gagal unjuk gigi di Piala Dunia. (AFP/Andrew Yates)
9. Alfredo di Stefano - Legenda Real Madrid dengan banyaknya rekor yang telah diukir. Namun permasalahan seperti kasus politik dan cedera parah membuatnya gagal tampil di Piala Dunia. (AFP/Staff)

Berita Terkait