Sukses


Liga Italia: Babak Belur Musim 2023/2024, Napoli Ingin Segera Dilatih Antonio Conte

Bola.com, Naples - Napoli siap mencari sosok pelatih baru untuk menghadapi musim 2024/2025. Il Partenopei menjalani musim yang anjlok jika dibandingkan musim lalu, saat mereka menjadi kampiun Serie A.

Media Italia, Rai, melaporkan bahwa Napoli telah mencapai kesepakatan dengan Antonio Conte untuk kontrak tiga tahun sebagai pelatih kepala di Stadio Maradona.

Menurut spesialis transfer Rai Sport, Ciro Venerato, Conte sekarang siap untuk bergabung dengan tim asal kota Naples tersebut.

Laporan itu mengungkapkan bahwa telah terdapat kesepakatan antara kedua belah pihak untuk kontrak tiga tahun. Bahkan, detail ekonominya juga dilaporkan telah disepakati, meskipun rinciannya belum diungkapkan ke publik.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siapkan Mahar

Media lain, termasuk Calcionapoli24, menyatakan bahwa angka kontrak tersebut diprediksi mecapai sekitar 6,5 juta euro atau sekitar Rp113 miliar per musim.

Venerato, dalam laporannya di Rai , menyatakan bahwa satu-satunya hal yang belum ada agar perjanjian tersebut dapat dikonfirmasi secara resmi adalah persetujuan akhir dari presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Napoli yang memiliki tiga pelatih berbeda musim ini telah mengevaluasi kemungkinan untuk merekrut Vincenzo Italiano atau Stefano Pioli. Namun Antoni Conte tetap menjadi pilihan utama, meskipun ia harus membuat mereka menunggu.

3 dari 4 halaman

Masih Nganggur

Mantan arstiek Italia itu dilaporkan telah menunggu untuk mengevaluasi semua tawaran yang telah datang atau yang mungkin datang kepadanya dalam beberapa bulan terakhir.

Conte telah menepi dari perannya sebagai pelatih sejak meninggalkan Tottenham di paruh kedua Liga Inggris musim 2022-23. Sebelum petualangannya di London Utara, Conte telah memenangkan gelar liga dengan tiga klub, yakni di Inter, Chelsea, dan Juventus.

Bersama The Blues, Conte berhasil menyumbangkan Liga Inggris di musim 2016/2017. Selain itu, pelatih yang pernah menukangi Atalanta itu juga sukses meraih empat Scudetto. Tiga gelar Serie A beruntun ia raih pada musim 2011/2012, 2012/2013, dan 2013-14 saat menangani Juventus.

Sementara satu gelar lain ia sumbangkan untuk Inter Milan pada musim 2020/2021. (Rayhan Nur Hakim)

 

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer