Mohamed Salah Terbantu Gaya Permainan Liverpool

oleh Windi Wicaksono diperbarui 26 Apr 2018, 21:19 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah tampil fantastis musim ini (AFP/Lindsey Parnaby)

Jakarta Penyerang Liverpool, Mohamed Salah tampil fantastis musim ini. Menurut bek The Reds, Dejan Lovren, kehebatan Mohamed Salah tak lain karena sokongan timnya.

Lovren mengatakan, gaya permainan Liverpool cocok untuk penyerang internasional Mesir itu. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, diyakini Lovren juga turut berperan dalam ketajaman Mohamed Salah.

Advertisement

"Kami membantu dia (Salah), manajer membantu dan gaya bermain tim ini banyak membantu dia. Dia tidak bermain dalam gaya itu sewaktu bersama Basel, Chelsea atau Roma," jelas Lovren, seperti dilansir Liverpool Echo.

"Klub-klub ini punya gaya yang berbeda, sebaliknya gaya bermain ini Liverpool cocok sekali dengan dia," ujar pemain internasional Kroasia ini.

Lovren mengakui penampilan Mohamed Salah layak diganjar penghargaan Ballon d'Or. Menurut Lovren, penampilan pemain berusia 25 tahun itu sudah mengalahkan dominasi dua superstar, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

2 dari 3 halaman

Salah Superstar

Bek Liverpool, Dejan Lovren (kiri) (AP/Frank Augstein)

"Ya dia (Salah) salah satunya. Dia sedang menjadi superstar. Kelihatannya yang dia lakukan itu gampang, padahal sulit sekali. Mungkin saya tak bisa melihat masa depan pada pramusim dan mengira dia bakal melakukannya," ungkap mantan pemain Southampton ini.

"Tetapi bagaimana dia bermain, bagaimana dia menginginkan bola, dia memang pemain yang berbeda," tambah Lovren.

Lovren meyakini jika Salah terus bermain secemerlang sekarang, gelar pemain terbaik dunia akan diraihnya. Usia Salah juga masih terbuka untuk bersanding dengan Messi dan Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Layak Ballon d'Or

Ekspresi striker Liverpool, Mohamed Salah, setelah mencetak gol ( (Nigel French/PA via AP)

"Saya percaya dia harus dianggap sebagai salah satu dari tiga terbaik di dunia akhir tahun nanti," papar bek tengah berusia 28 tahun ini.

"Dia layak masuk kandidat pemenang Ballon d'Or, saat orang-orang membicarakan Messi dan Ronalda maka mereka juga harus membicarakan Salah," tutur Lovren.

Berita Terkait