Persela Ingin Menang pada Tanggal Kelahiran Choirul Huda

oleh Aditya Wany diperbarui 01 Jun 2018, 22:15 WIB
Tribute Match Choirul Huda

Bola.com, Lamongan - Pada 2 Juni merupakan tanggal lahir legenda Persela Lamongan, almarhum Choirul Huda. Kebetulan, Persela memainkan laga pekan ke-12 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di tanggal yang sama.

Laskar Joko Tingkir akan berhadapan dengan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu malam (2/6/2018). Pelatih Persela, Aji Santoso menyebutkan bahwa timnya ingin meraih kemenangan yang dipersembahkan untuk almarhum.

Advertisement

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan poin. Apalagi, besok adalah hari kelahiran almarhum Huda semoga semua pemain bisa tampil maksimal," kata Aji kepada Bola.com, Jumat (1/6/2018).

Huda merupakan sosok yang sangat dikagumi dan dibanggakan oleh warga Lamongan dan LA Mania. Dia menjadi kapten sekaligus kiper andalan semasa masih membela Persela.

Akan tetapi, insiden di lapangan membuatnya mengakhiri hidup pada 15 Oktober 2017. Sepanjang kariernya sebagai pemain, dia hanya membala satu klub, yaitu Persela yang merupakan klub asal kabupaten kelahirannya.

"Rencananya, kami akan mengheningkan cipta mendoakan almarhum Huda sebelum berangkat ke stadion. Atau, itu juga bisa dilakukan saat kami berada di ruang ganti sebelum pertandingan," imbuh Aji.

Persela saat ini tengah dalam performa impresif dengan meraih hasil tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di Liga 1. Kini, klub yang berdiri pada 1967 itu menduduki peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 17 poin.

Berita Terkait