Pemain Muda Persib Belajar dari Insiden Penalti Melawan PSMS

oleh Erwin Snaz diperbarui 07 Jun 2018, 19:30 WIB
Meski masih muda, gelandang Persib Bandung, Agung Mulyadi sudah memikirkan masa depan dengan membuka bisnis kuliner. (Bola.com/Muhammad Ginanjar)

Bola.com, Bandung - Pelan tapi pasti, Agung Mulyadi mendapat kepercayaan dari pelatih Mario Gomez untuk tampil memperkuat Persib Bandung pada Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Saat melawan PSMS Medan, Selasa (5/6/2018), Agung bahkan dipercaya turun jadi bagian starting eleven.

Pemain jebolan Diklat Persib ini sebelumnya lebih kerap menghiasi bangku cadangan. Namun, ia langsung jadi starter ketika menghadapi PSMS.

"Alhamdulillah, saya senang kembali diberi kepercayaan dan jadi starter. Terima kasih buat pelatih dan teman-teman di tim atas dukungannya kepada saya. Apalagi hasil akhir, kami menang telak di Medan, jadi liburannya pun enak," kata Agung di Bandung, Kamis (7/6/2018).

Advertisement

Hanya, saat menghadapi tim Ayam Kinantan, ia tidak bisa main full 90 menit karena mengalami keram.

"Mungkin karena cuaca yang panas, jadi gampang kram setelah benturan kaki sempat ketarik, tapi Alhamdulillah sekarang kondisinya membaik," kata Agung.

Mengenai handsball yang berujung penalti, pemain bernomor punggung 14 ini menyatakan kejadian tersebut menjadi pelajaran bagi dirinya di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Hal itu jadi pelajaran buat saya dan sangat berarti apalagi di saat tim menang, kami harus benar-benar konsentrasi. Handsball kemarin itu tidak sengaja, cuma kurang konsentrasi saja," jelasnya.

"Tapi, Alhamdulillah penalti dari mereka bisa digagalkan Deden Natshir. Saya lega sekali Deden bisa menahan bola, makanya saya sempat bilang ke Deden terima kasih," lanjut Agung.

Pemain kelahiran Bandung, 23 Maret 1997, ini berharap ke depannya terus mendapat kepercayaan dari Mario Gomez untuk menambah jam terbang sekaligus mengasah mental di kompetisi tertinggi musim ini.

"Pelatih Mario Gomez selalu bilang harus kerja keras di latihan kalau mau tampil membela Persib. Semua pemain dilihat saat latihan," ucap Agung.