Lingard Dipuji Sebagai Gelandang Berotak Encer

Oleh Tim Boladotnet diperbarui 28 Jun 2018, 21:58 WIB
Para pemain Inggris merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard pada laga uji coba di Amsterdam Arena, Amsterdam, (23/3/2017). Inggris menang 1-0. (AP/Peter Dejong)

Bola.com, Jakarta Gelandang asal Belgia Maroune Fellaini memuji rekannya di skuat Manchester United Jesse Lingard sebagai gelandang yang sangat cerdas.

Lingard saat ini tergabung dengan timnas Inggris yang berlaga di Piala Dunia 2018. Ia pun selalu dipilih menjadi starter oleh Gareth Southgate.

Advertisement

Di pertandingan pertama lawan Tunisia, Lingard kurang bisa bermain maksimal. Demikian pula dengan mayoritas skuat The Three Lions.

Akan tetapi di pertandingan kedua permainan Inggris mengalami peningkatan. Demikian juga dengan performa Lingard di sektor lini tengah.

2 dari 4 halaman

Cetak Gol Indah

Gelandang Inggris, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Panama pada laga grup G Piala Dunia di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018). Inggris menang 6-1 atas Panama. (AP/Victor Caivano)

Gelandang berusia 25 tahun itu bermain dengan lebih hidup di di pertandingan melawan Panama itu. Ia membantu Inggris menang dengan skor 6-1.

Bahkan Lingard ikut mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu pun ia cetak dengan apik.

Setelah menusuk masuk dari sayap kiri, ia bermain umpan satu dua sentuhan dengan raheem Sterling. kemudian dari luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan melengkung ke arah pojok kiri atas gawang Panama.

3 dari 4 halaman

Pujian Fellaini

Gelandang Belgia, Marouane Fellaini melakukan pemanasan saat mengikuti latihan di stadion Kaliningrad, Rusia (27/6). Belgia akan bertanding melawan Inggris pada grup G Piala Dunia 2018. (AP Photo/Alastair Grant)

Penampilan Lingard mendapatkan pujian dari Fellaini. Pemain berambut kribo ini menyebut koleganya itu punya otak yang encer jika berhubungan dengan sepakbola.

"Ia pemain yang sangat pintar di lapangan - dan kita melihat itu melawan Panama," kata Fellaini kepada The Mirror.

"Ia sudah bermain dengan baik selama beberapa tahun terakhir, itulah mengapa ia bermain untuk Manchester United, dan ia harus terus seperti itu," serunya.

4 dari 4 halaman

Wajib Diwaspadai

Pemain Inggris, Jesse Lingard, melakukan tendangan ke arah gawang Malta pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Wembley, London, Sabtu (8/10/2016). (AFP/Ian Kington)

Timnas Inggris akan bersua dengan Belgia di matchday 3. Duel itu akan digelar pada hari Jumat (29/06) dini hari WIB.

Jelang duel itu, Fellaini pun memberikan peringatan pada rekan-rekannya. Ia meminta mereka untuk waspada terhadap pergerakan Lingard.

"Kemampuan teknisnya bagus dan di lapangan positioningnya pintar. Jadi kita harus berhati-hati terhadap dirinya," seru Fellaini.

"Ia orang hebat, karakter hebat, dan ia suka tertawa dan bercanda, yang menurut saya juga penting dalam grup," sambungnya.

 

Sumber: Bola.net

Berita Terkait