7 Calon Pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 11 Jul 2018, 05:30 WIB
Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo memanggul trofi sambil menunjukkan lima jarinya usai menjadi juara Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Ukraina (26/5). Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid 3-1 atas Liverpool. (AP/Pavel Golovkin)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo telah resmi diumumkan sebagai pemain anyar Juventus pada Selasa (10/7/2018). Bianconeri mendatangkan Ronaldo dengan nilai transfer 100 juta euro.

Advertisement

Pemain berusia 33 tahun dikontrak selama empat musim oleh Juventus. Di tim asal Turin, Ronaldo mendapatkan gaji 30 juta euro per musim.

Keputusan CR7 hengkang ke Juventus sekaligus mengakhiri petualangan selama sembilan musim di Real Madrid. Dalam rentang waktu tersebut, kapten timnas Portugal berhasil memberikan 15 gelar, termasuk empat trofi Liga Champions.

Selain itu, Ronaldo menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid. Ia berhasil mencetak 450 gol selama berseragam Los Merengues.

Kepergian Cristiano Ronaldo membuat rumor terkait penggantinya di Real Madrid semakin kencang berhembus. Di bawah ini para pemain yang disebut The Sun pantas untuk menggantikan posisi mantan pemain Manchester United di lini depan tim ibukota Spanyol:

2 dari 8 halaman

Eden Hazard

Winger Chelsea, Eden Hazard, sempat mengindikasikan ingin hengkang ke klub lain. (AFP/Paul Ellis)
3 dari 8 halaman

Neymar

Keahliannya dalam mengolah si kulit bundar membuatnya diincar klub papan atas dunia. Meski berstatus pemain termahal, pria 26 tahun itu akan menjadi pilihan Real Madrid untuk menggantikan Ronaldo. (AFP/Christophe Simon)
4 dari 8 halaman

Harry Kane

Kapten Inggris, Harry Kane, tampil gemilang di Piala Dunia 2108 dengan menjadi topscorer sementara dengan mencetak enam gol. (AP/Victor Caivano)
5 dari 8 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe, berhasil mengantarkan timnas Prancis lolos ke final Piala Dunia 2018. (AP/David Vincent)
6 dari 8 halaman

Mohamed Salah

Pria asal Mesir ini menjadi topscorer Premier League musim 2018. Ketajaman penyerang The Reds itu membuat Presiden Real Madrid kepincut dan ingin membawanya ke Bernabeu untuk menggantikan Ronaldo. (AFP/Paul Ellis)
7 dari 8 halaman

Lionel Messi

Lionel Messi akan menjadi kejutan besar untuk fans apabila bisa didatangkan Real Madrid untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo. (AFP/Jewel Samad)
8 dari 8 halaman

Paulo Dybala

Talenta muda Argentina ini mampu tampil apik di Juventus. Kecepatan dan tendangan akuratnya bisa jadi modal untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo di Real Madrid. (EPA/Alessandro Di Marco)