Meunier: Jangan Kebanyakan Akting, Mbappe!

Oleh Tim Boladotnet diperbarui 13 Jul 2018, 16:07 WIB
Kylian Mbappe adalah satu dari lima pemain muda berusia 19 tahun yang berlaga di Piala Dunia 2018, seperti Daniel Arzani (Australia), Achraf Hakimi (Maroko), Francis Uzoho (Nigeria), dan Trent Alexander-Arnold (Inggris). (AP/Ricardo Mazalan)

Bola.com, Jakarta Pemain Timnas Belgia, Thomas Meunier memberikan peringatan keras kepada Kylian Mbappe. Meunier menilai Mbappe saat ini terlalu sering berakting di atas lapangan dan ia harus menyudahi kebiasaan buruk tersebut.

Mbappe sendiri memang mendapat beberapa kritikan mengenai sikapnya yang suka berpura-pura. Hal ini terjadi pertama kali pada laga melawan Uruguay, di mana ia berpura-pura jatuh ketika hanya mendapatkan kontak yang minimal dari Cristian Rodriguez.

Advertisement

Di babak semi final, Mbappe mengulangi kebiasaan buruiknya tersebut. Ia kerap mudah terjatuh dan mengulur-ulur waktu pada saat timnya unggul dari Belgia pada saat itu.

Meunier yang merupakan rekan setim Mbappe di PSG meminta sang penyerang untuk tidak mengulangi tabiat buruknya tersebut. "Di Paris saya jarang sekali melihat dia mencoba mengulur-ulur waktu seperti yang ia lakukan melawan kami [Belgia] di akhir laga," buka Meunier kepada Goal International.

2 dari 4 halaman

Pengaruh Buruk

Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe melompat saat melakukan pemanasan dalam latihan di Glebovets, Rusia, (4/7). Prancis akan bertanding melawan Uruguay pada babak 8 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium. (AP Photo/David Vincent)

Meunier menuding tim pelatih Prancis menjadi dalang dibalik buruknya tabiat Mbappe sepanjang turnamen ini.

"Saya merasa sangat yakin bahwa Kylian diminta untuk mengulur-ulur waktu oleh tim pelatihnya."

"Kylian adalah pemain yang sangat bertalenta dan ia adalah bintang masa depan kami. Saya cuma berharap ia tidak mendapatkan pengaruh yang buruk."

3 dari 4 halaman

Demi Jadi Legenda

Saat mengalahkan Argentina usia Kylian Mbappe baru 19 tahun, 6 bulan. lahir di Bondy, Prancis pada 20 December 1998 dengan nama Kylian Mbappé Lottin. (AP/David Vincent)

Meunier menyarankan agar Mbappe tidak mengikuti instruksi-instruksi buruk agar ia dikena sebagai pesepakbola yang hebat di masa depna.

"Dahulu, Zinedine Zidane dan Ronaldo menjadi legenda di Real Madrid karena mereka bermain dengan harga diri dan juga semangat yang besar di atas lapangan."

"Ronaldo dan Zidane tidak bernah ingin banyak berakting di atas lapangan. Mereka selalu dihormati karena kemampuan sepakbola mereka dan juga sikap mereka yang baik."

"Ketika nanti dia sudah matang, Kylian akan memahami bahwa sikap itu sangat penting untuk menjadi seorang Legenda." tandasnya.

4 dari 4 halaman

Bocah Ajaib

Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez, memperingkatkan timnya untuk memaspadai dua pemain Prancis yakni Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe pada babak perempat final Piala Dunia 2018. (AFP/Frank Fife)

Mbappe sendiri menunjukan performa yang impresif di Piala Dunia 2018. Ia sejauh ini sudah mencatatkan 3 gol, di mana 2 diantaranya ia cetak ke gawang Timnas Argentina.

 

Sumber: Bola.Net

Berita Terkait