Besok, Raphael Maitimo dan OK John Gabung Latihan Persebaya

oleh Aditya Wany diperbarui 15 Jul 2018, 20:30 WIB
OK John dan Raphael Maitimo menjalani tes medis di Persebaya. (Bola.com/Dok. Persebaya)

Bola.com, Surabaya - Proses transfer Raphael Maitimo dan OK John dari Madura United ke Persebaya Surabaya terbilang cepat. Keduanya diumumkan sebagai pemain anyar Persebaya pada Sabtu (14/7/2018), dan mereka dijadwalkan segera gabung dalam latihan.

Rencananya, Maitimo dan OK John bakal menjalani latihan perdana bersama Bajul Ijo pada Senin (16/7/2018). Kabar ini disampaikan langsung pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. "Besok (Senin), mereka bisa gabung," katanya.

Hanya, Alfredo masih belum menjamin kedua pemain tersebut bisa langsung diturunkan dalam pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Memasuki pekan ke-16, Persebaya bakal menjamu PSMS Medan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (18/7/2018). "Kami lihat dulu, tergantung juga kondisi tim. Saya perlu memantau pemain kami, kalau memungkinkan, bisa saja diturunkan," imbuh pelatih asal Argentina itu.

Advertisement

Di sisi lain, manajer Persebaya, Chairul Basalamah, menyampaikan urusan administrasi transfer kedua pemain tersebut masih dalam proses penyelesaian. Sisanya, dia akan menyerahkan urusan teknis di lapangan kepada pelatih.

“Administrasi belum beres, karena masih pilih nomor punggung. Manajemen sudah sepakat sejak awal, saya dan bahkan Presiden Klub tidak pernah ikut campur soal keputusan transfer pemain, pelatih yang mengatur," ungkap Chairul.

Keberadaan Maitimo dan OK John bakal menjadi solusi lini tengah dan belakang Persebaya. Selama ini dua lini tersebut kerap mengalami bongkar pasang dengan silih bergantinya pemain mengalami cedera.