9 Bintang Piala Dunia 2018 yang Berpeluang Bela Klub Baru

oleh Rizki Hidayat diperbarui 17 Jul 2018, 06:16 WIB
Banner Infografis Juara Piala Dunia 2018 (Liputan6.com/Trie yas)

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pesepak bola tampil gemilang di Piala Dunia 2018. Performa impresif itu membuat beberapa pemain dikabarkan masuk daftar belanja klub-klub besar Eropa, pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Advertisement

Satu nama yang banyak diincar tim besar adalah Denis Cheryshev. Dua klub Premier League, yakni Liverpool dan Everton berminat mendapatkan tanda tangan Cheryshev.

The Reds dan The Toffees kepincut dengan performa pemain 27 tahun tersebut bersama timnas Rusia. Cheryshev berhasil mencetak empat gol, dan turut membantu Tim Beruang Merah lolos hingga ke perempat final Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, peluang Liverpool dan Everton mendapatkan tanda tanga Denis Cheryshev tidak akan mudah. Sebab, si pemain masih terikat kontrak bersama Villarreal hingga 30 Juni 2021.

Sementara itu, satu di antara pemain top yang tampil apik di Piala Dunia 2018 dan telah berganti klub adalah Cristiano Ronaldo. Kapten timnas Portugal itu resmi angkat kaki dari Real Madrid dan melanjutkan kariernya bersama Juventus.

Ronaldo ditebus Juve dari Madrid dengan banderol yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,6 triliun) pada 10 Juli 2018. Bersama I Bianconeri, CR7 sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim, atau sampai 30 Juni 2022.

Selain Denis Cheryshev dan Cristiano Ronaldo, beberapa pesepak bola juga menjadi buruan klub-klub Eropa selepas Piala Dunia 2018. Berikut ini adalah sembilan pesepak bola yang berpeluang pindah klub pada musim panas 2018.

Sumber: Daily Mail

 

2 dari 10 halaman

Ivan Persic dari Inter Milan ke Manchester United

Ivan Perisic menyumbang gol saat Timnas Kroasia menyingkirkan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018. (Jewel SAMAD / AFP)
3 dari 10 halaman

Hirving Lozano dari PSV Eindhoven ke Manchester United

3. Hirving Lozano (Meksiko) - Pemain 22 tahun ini sukses mempecundangi juara bertahan Jerman lewat gol tunggalnya. Kecepatan serta kekuatan fisik menjadikanya sebagai senjata timnas Meksiko untuk membongkar pertahanan lawan. (AP/Antonio Calanni)
4 dari 10 halaman

Juan Fernando Quintero dari Porto ke Tottenham Hotspur

Gelandang timnas Kolombia, Juan Fernando Quintero. (AFP/Luis Acosta)
5 dari 10 halaman

Cristian Pavon dari River Plate ke Barcelona

Pemain Boca Junior yang juga pilar Timnas Argentina, Cristian Pavon, tengah diincar Arsenal dan Barcelona. (AP Photo/Victor R. Caivano)
6 dari 10 halaman

Ousmane Dembele dari Barcelona ke Chelsea atau Manchester United

Penyerang Prancis, Ousmane Dembele berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Italia pada pertandingan persahabatan di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis selatan (1/6). Prancis menang telak 3-1 atas Italia. (AP Photo / Claude Paris)
7 dari 10 halaman

Alisson dari AS Roma ke Real Madrid atau Liverpool

Kiper Brasil, Alisson menangkap bola saat berlatih dengan rekan setimnya jelang menghadapi Belgia dalam perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Tsentralny, Kazan, Rusia, Kamis (5/7). (Luis Acosta/AFP)
8 dari 10 halaman

Thibaut Courtois dari Chelsea ke Real Madrid

Kiper Belgia, Thibaut Courtois berusaha menangkap bola saat mengikuti latihan tim di Dedovsk, Moskow, (8/7). Belgia akan bertanding pada semifinal Piala Dunia 2018 melawan Prancis. (AFP Photo/Franck Fife)
9 dari 10 halaman

Domagoj Vida dari Besiktas ke Liverpool

Domagoj Vida merayakan keberhasilannya membobol gawang Rusia pada laga perempat final Piala Dunia 2018. (AFP/Adrian Dennis)
10 dari 10 halaman

Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid

Gelandang Belgia, Eden Hazard menggiring bola dari kawalan gelandang Jesse Lingard saat bertanding memperebutkan juara tiga Piala Dunia 2018 di Stadion St. Petersburg, Rusia, (14/7). Belgia menang 2-0 atas Inggris. (AP Photo/Petr David Josek)

Berita Terkait