Polo Air Asian Games 2018: Timnas Putri Indonesia Gagal Bendung Jepang

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 16 Agu 2018, 16:27 WIB
Pemain polo air putri Indonesia, Sarah Manzilina, berebut bola dengan pemain polo air Jepang, Yumi Arima, pada laga Asian Games di Aquatic Center, GBK, Jakarta, Kamis (16/8/2018). Jepang menang 15–4 atas Indonesia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Timnas polo air putri Indonesia tak berdaya menghadapi Jepang pada laga pertama Grup A Asian Games 2018 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Kamis (16/8/2018). Tim Merah Putih takluk dengan skor telak 4-15. 

Tim Indonesia yang digawangi Siwabessy ADC lebih banyak tertekan sejak awal kuarter pertama. Mereka kesulitan mengimbangi permainan Jepang yang tampil tajam. 

Advertisement

Pada kuater pertama, Indonesia hanya mampu melesakkan dua gol melalui Sarah Manzila dan Nyoman Ayu Savitri Arsana. Namun, Jepang tampil lebih perkasa. Tim Negeri Matahari Terbit berhasil melesakkan lima gol.

Pada kuarter kedua, Jepang semakin menjadi-jadi. Mereka berhasil menambah tiga gol, sedangkan Indonesia cuma satu. Indonesia tertinggal 3-7 pada akhir kuarter kedua. 

Dominasi Jepang berlanjut pada kuarter ketiga dan keempat. Bahkan, Indonesia gagal menambah gol pada kuarter ini, karena sulit menembus rapatnya pertahanan Jepang. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 10-3. 

Pada kuarter terakhir, Indonesia akhirnya menambah satu gol. Namun, itu tak berarti apa-apa karena Jepang kembali melesakkan lima gol. 

Timnas polo air putri Indonesia menghadapi perjuangan berat pada Asian Games kali ini. Selain menghadapi Jepang, Indonesia harus bersaing melawan Arab Saudi, Hong Kong, dan China.