Pelatih Persib Terpukau oleh Pembukaan Asian Games 2018

oleh Aning Jati diperbarui 19 Agu 2018, 15:15 WIB
Pesta kembang api menyemarakkan upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). (Bola.com/ Iqbal Ichsan)

Bola.com, Bandung - Seremoni pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu malam (18/8/2018), masih jadi perbincangan hangat.

Satu di antara yang takjub dengan berbagai rangkaian acara yang disuguhkan dalam seremoni pembukaan Asian Games 2018 itu adalah pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

Di sela libur Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Gomez menyempatkan diri menyaksikan opening ceremony pesta olahraga terbesar di Asia itu.

"Saya menyaksikannya hingga selesai dan sangat menikmatinya. Wow, magnificent, ini pertunjukan sangat berkelas dan sakral. Saya pikir ini salah satu pesta pembukaan yang terbaik di dunia," ujar Gomez seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Advertisement

Pelatih asal Argentina itu melanjutkan, sudah seharusnya masyarakat Indonesia bahagia dan bangga dengan kaya dengan kesenian dan budaya.

Dalam seremoni pembukaan, Wishutama yang menjadi Direktur Kreatif serta dibantu talenta-talenta berbakat Indonesia seperti Adie MS dan Ronald Steven, mampu menyuguhkan tontonan kelas dunia nan menghibur sekaligus menyampaikan pesan kuat, Indonesia tetap satu dengan kekayaan serta keanekaragaman budaya.

Gomez menambahkan, pesta pembukaan yang spektakuler itu mampu membangkitkan motivasi dan semangat atlet Indonesia yang berjuang di Asian Games 2018.

"Saya sudah melihat sesuatu bertaraf dunia tadi malam. Sekarang saatnya untuk jajaran atlet menunjukkan diri ke tingkat dunia. Saya yakin, di rumah sendiri, Indonesia pasti berprestasi di Asian Games 2018," kata Gomez.

Sumber: Persib

Berita Terkait