Sukses


    Nasihat Boaz Jadi Bekal Kiper Timnas Putri Indonesia di Asian Games 2018

    Bola.com, Palembang - Kepemimpinan Boaz Solossa sebagai kapten timnas Indonesia bagi bakat muda Papua tak perlu diragukan lagi. Striker Persipura Jayapura itu bahkan menjadi idola Noffince Boma, kiper timnas putri Indonesia di Asian Games 2018.

    Sebagai putri Papua, Fince tak ragu mengakui, Boaz adalah pemain idolanya bersama Ronaldinho. "Kalau dari luar Ronaldinho. Dari Indonesia kaka Boaz," ujarnya.

    Fince mengaku pernah bertemu Boaz dan berfoto bersama pemain berusia 32 tahun tersebut. Tak lupa, sang idola memberikan petuah kepadanya jelang bermain untuk Timnas Putri Indonesia.

    "Kaka Boaz bilang maju terus. Jangan lupa berdoa, tapi juga harus tetap usaha," ujar putri kelahiran Wamena ini.

    Ada alasan lain bagi Fince untuk mengidolakan Boaz. Ya, siapa sangka Fince sebetulnya berposisi striker sebelum masuk timnas Putri Indonesia. "Dulu saya bermain sebagai striker. Tapi ketika turnamen bersama klub Tolikara, karena tidak ada kiper saya yang jadi kiper," ujar Fince.

    Beralih ke posisi kiper dari stiker ternyata tak membuat Fince kesulitan. Pasalnya, ia juga bermain basket sebelum menggeluti sepak bola.

    "Waktu SD dan SMP saya main basket. Jadi saya punya modal tangkapan," ujar Fince.

     

    2 dari 2 halaman

    Bangga Mewakili Papua

    Fince bukan satu-satunya wakil Papua di timnas putri. Ia dipanggil pelatih Satia Bagja bersama dengan Yudith Herlina sebagai wakil Papua.

    Fince pun mengaku bangga bisa mewakili Papua di timnas putri Indonesia pada Asian Games 2018.

    "Sangat bahagia. Ini menjadi tanggungjawab saya untuk ke depannya dipercaya menjadi kiper utama," ujar Fince.

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer