Fernando Soler Ungkap Alasan Terlambat Kembali ke Persib

oleh Erwin Snaz diperbarui 01 Sep 2018, 18:30 WIB
Asisten Pelatih Persib Bandung, Fernando Soler. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih sekaligus penerjemah tim Persib Bandung, Fernando Soler baru bisa gabung mendampingi Mario Gomez, Sabtu (1/9/2018). Ia terlihat dalam sesi latihan Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Advertisement

Soler mengakui baru bisa mendampingi Mario Gomez dalam meracik tim bukan karena baru selesai liburan. Ia terpaksa pulang ke negaranya, Argentina, karena sang anak harus menjalani operasi.

"Saya pulang bukan liburan tapi karena anak saya di operasi. Kalau tidak, pasti saya di sini saja, tidak akan kemana-mana. Tapi karena anak saya operasi jadi saya pulang dulu ke Argentina," jelas Soler.

Soler menambahkan, anaknya yang baru berusia 8 tahun mengalami kecelakaan dan menjalani operasi, sehingga ia harus cepat pulang ke Argentina.

"Saya pulang ke Argentina harus keluar uang banyak. Untung ada Manajer Persib yang membantu saya beli tiket pulang sebesar 40 juta. Pak Umuh Muchtar yang membelikan tiket saya. Dia mengerti situasi saya dan saya harus berterima kasih kepada dia," ungkap Soler.

Mantan striker Persis Solo itu berencana kembali ke Argentina tiga bulan mendatang. Tak hanya menjenguk anak dan istri, ia juga memiliki SBB di Argentina.

 

Berita Terkait