Liverpool Hadapi Arsenal, Roberto Firmino Berpeluang Ukir Rekor

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 03 Nov 2018, 18:01 WIB
Striker Liverpool, Roberto Firmino, melakukan selebrasi bersama Xherdan Shaqiri usai membobol gawang Crvena Zvezda pada laga Liga Champions, di Stadion Anfield, Rabu (24/10/2018). Liverpool menang 4-0 atas Crvena Zvezda. (AP/Jon Super)

Bola.com, Liverpool - Striker Liverpool, Roberto Firmino, memiliki kesempatan untuk menempatkan namanya di buku rekor. Syaratnya, ia harus mencetak gol ke gawang Arsenal, di Stadion Emirates, London, Sabtu (3/11/2018).

Advertisement

Firmino selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir kontra Arsenal. Hal ini membuat striker asal Brasil berpeluang menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam empat laga beruntun saat bersua The Gunners.

Firmino memang punya catatan bagus soal urusan mencetak gol melawan Arsenal. Pemain berusia 27 tahun itu berhasil mencetak lima gol dari enam bentrok terakhir dengan tim London Utara.

Peluang Firmino mencetak rekor tersebut didukung catatan impresif Liverpool yang tidak terkalahkan dalam 21 laga tandang terakhir di semua kompetisi. Tim kota pelabuhan berhasil meraih 18 kemenangan dan tiga imbang.

Firmino sudah bermain dalam 14 laga bersama Liverpool musim ini. Namun, ia baru mencetak empat gol dan memberikan dua assist.

Sumber: Liverpool FC