FOTO: Jurgen Klopp dan 5 Pelatih Berkelas yang Menolak Pinangan Real Madrid

oleh Bola diperbarui 06 Nov 2018, 07:30 WIB
Dipecatnya Julen Lopetegui dari kursi panas Madrid berimbas kepada kesulitan Madrid mencari pengganti yang sepadan. Terbukti banyak pelatih kelas kakap yang menolak tawaran sang presiden Florentino Perez. (Kolase foto AFP)
1. Antonio Conte - Mantan pelatih Juventus, ini termasuk nama yang akan digaet Madrid. Conte belum punya klub sejak posisinya di Chelsea digantikan oleh Maurizio Sarri. (AFP/Ian Kington)
Namun Real Madrid akan mendapat penolakan usai Conte. Pelatih muda tersebut dikabarkan lebih memilih Manchester United yang segera mendepak Mourinho. (AFP/Glyn Kirk)
2. Massimiliano Allegri - Tampil impresif bersama Juventus membuat Perez terpikat. Ia sudah dua kali membawa Juventus ke babak final Liga Champions dan memenangkan empat Scudetto. (AFP/Marco Bertorello)
Terlalu nyaman di kursi kepelatihan Juventus satu diantara alasan Allegri menolah tawaran Perez. Satu ambisi yang belum ia peroleh adalah menjuarai Liga Champions yang gagal di dua kesempatan final. (AFP/Filippo Monteforte)
3. Mauricio Pochettino - Menjadi langganan media dunia bahwa Pochettino selalu dikaitkan dengan Real Madrid. Bahkan isu kepindahan pun merebak sebelum Zidane mulai menangani Los Blancos. (AFP/Ian Kington)
Begitu terpincutnya raksasa Spanyol tersebut tak lain karena permainan dan strategi apik yang diperlihatkan Tottenham dibawah asuhan Pochettino. Namun sayang hingga detik ini tak ada kabar ketertarikan Poche menangani Sergio Ramos dkk. (AFP/Glyn Kirk)
4. Jurgen Klopp - Terkesan dengan perubahan permainan Liverpool di Liga Champons membuat Real Madrid kepincut. Real Madrid menginginkan pelatih asal Jerman tersebut mengarsiteki Real Madris yang bertabur bintang. (AFP/Oli Scarff)
Namun usaha mereka mendapat penolakan halus dari Klopp. Pelatih Liverpool tersebut masih berniat meneruskan karier nya bersama Liverpool hingga 2022. (AFP/Oli Scarff)
5. Julian Nagelsmann - Nagelsmann memang punya rekam jejak yang mengesankan di Jerman. Dia menjadi pelatih termuda yang pernah memimpin tim di Liga Champions bersama Hoffenheim. (AFP/Robert Michael)
Namun, tekadnya untuk tetap di Jerman membuat Madrid harus gigit jari. Bahkan Nagelsmann akan mengambil alih RB Leipzig pada musim depan. (AFP/Daniel Roland)
6. Michael Laudrup - Mantan pemain Real Madrid tersebut dikabarkan juga mendapatakan tawaran dari bos Madrid. Namun ia meragukan proposal yang diajukan Los Blancos. (AFP/Glyn Kirk)
Ia beranggapan dengan kondisi Real Madrid yang sekarang bukanlah saat yang tepat baginya untuk melatih. Saat ini Laudrup sedang menganggur usai kontraknya bersama klub Qatar, Al Rayyan, berakhir. (AFP/Geoff Caddick)

Berita Terkait