Sukses


Terdengar Asing, Legenda Liverpool Sampai Harus Googling Nama Kandidat Pelatih Pengganti Klopp

Bola.com, Jakarta - Seorang legenda Liverpool mengakui bahwa ia harus mencari tahu siapa sosok Arne Slot melalui Google setelah manajer Feyenoord itu dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield.

Sejak Januari lalu, Liverpool telah bekerja keras untuk memilih pengganti sempurna untuk melanjutkan warisan Jurgen Klopp yang akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Telah banyak nama yang beredar untuk menggantikan Klopp, seperti Xabi Alonso, Roberto De Zerbi, Ruben Amorim, Thomas Tuchel, dan Thomas Frank.

Minggu lalu, dilaporkan bahwa Liverpool telah memilih bos Feyenoord, Arne Slot, sebagai kandidat utama yang diinginkan. Kemudian, diklaim bahwa Liverpool dan Feyenoord telah mencapai kesepakatan bahwa Slot akan segera menggantikan Klopp.

Dalam kolom di Daily Mirror, legenda Liverpool Robbie Fowler mengakui bahwa ia harus mencari tahu tentang Slot hingga ke mesin pencari Google.

"Sejujurnya, saya tidak punya petunjuk bahwa Slot bahkan masuk dalam pembicaraan di antara para pemegang kekuasaan yang menjalankan Liverpool,” kata Robbie Fowler.

 

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Waktu Akan Menjawab

Menurut Fowler, Slot bukan seorang pelatih yang menarik perhatiannya untuk menjadi kandidat pelatih Liverpool berikutnya. Ia mengeklaim tidak tahu sama sekali tentang Slot dan caranya bermain sehingga harus mencarinya ke Google.

Mantan penyerang Liverpool itu menambahkan bahwa Slot sudah cukup baik di Feyenoord dalam dua musim terakhir. Namun, menurutnya hanya waktu yang akan menjawab apakah ia bisa membawa Liverpool ke level yang lebih tinggi daripada yang dicapai Klopp selama ini.

"Itu akan menjadi tugas yang berat, tetapi masalah yang lebih mendesak bagi Liverpool adalah mengembalikan stabilitas kepada para pemain yang merasakan dampak dari kepergian Jurgen yang terlalu dini," imbuh Fowler.

 

3 dari 4 halaman

Loncatan Besar

Sementara itu, legenda Liverpool yang lain, Jammie Carragher, juga memberi komentarnya tentang Arne Slot.

Menurutnya, perpindahan Slot dari Feynoord ke Liverpool merupakan loncatan yang besar. Ia menduga bahwa sejumlah kandidat pelatih lain, yang sempat digosipkan, kini dikesampingkan karena ada kekurangan.

"Awalnya ada Xabi Alonso, ini hanya musim penuh pertamanya sebagai manajer. Kemudian ada pembicaraan tentang Ruben Amorim dari Sporting, yang baru berusia 39 tahun. Sekarang Arne Slot menjadi favorit," pungkas Jammie Carragher.

Sumber: Sportbible, Daily Mirror

Penulis: Rayhan Hakim

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer